Sukses

Satu Lagi Bintang Liverpool Dibidik Klub Arab Saudi di Bursa Transfer

Liverpool berpotensi kehilangan satu lagi pemain bintangnya di bursa transfer musim panas 2023. Kali ini, giliran mesin pencetak gol The Reds Mohamed Salah yang dibidik klub Arab Saudi Al-Ittihad.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berpotensi kehilangan satu lagi pemain bintangnya di bursa transfer musim panas 2023. Kali ini, giliran mesin pencetak gol The Reds Mohamed Salah yang dibidik klub Arab Saudi Al-Ittihad.

Sebagaimana diketahui, kiprah tim-tim Saudi Pro League memang tak main-main di jendela transfer kali ini. Sejumlah nama besar sukses diboyong untuk meramaikan persaingan di negeri Timur Tengah, dengan dua bintang Liverpool telah lebih dulu menuntaskan kepindahan ke Saudi.

Adalah Jordan Henderson dan Fabinho yang belum lama ini memutuskan hijrah ke Saudi Pro League. Mantan Kapten The Reds bergabung bersama Al Ettifaq dengan mahar 12 juta poundsterling, sementara Fabinho dilepas setelah Al-Ittihad membayar dengan biaya di kisaran 40 juta poundsterling ke Liverpool.

Kehadiran nama terakhir membuat Al-Ittihad kini menjadi salah satu klub Arab Saudi yang paling bertabur bintang. Pasalnya, sang pemuncak klasemen musim lalu juga diketahui telah sukses memboyong Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Jota ke markasnya.

Menariknya, Al-Ittihad rupanya belum berencana menghentikan pergerakan di jendela transfer musim panas 2023. Klub yang dibesut Nuno Espirito Santo masih berencana memperkuat skuad dengan merekrut amunisi tambahan dalam rupa Mohamed Salah dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Al-Ittihad Siap Bayar 60 Juta Poundsterling

Melansir laporan Metro, Al-Ittihad pun sudah menyiapkan tawaran yang cukup menggiurkan demi meluluhkan hati Liverpool. Sang juara bertahan bersedia membayar 60 juta poundsterling demi mendatangkan Salah dari Anfield.

Menurut stasiun televisi Saudi, Al Riyadiah, Al-Ittihad saat ini telah memasuki proses pembicaraan dengan agen Salah terkait hal ini. Mereka berharap bisa mendapatkan jasa pemain internasional Mesir sebelum penutupan jendela transfer musim panas 2023.

Sementara itu bagi Mohamed Salah, Al-Ittihad juga sudah menyiapkan gaji fantastis jika berkenan hijrah ke Arab Saudi. Sang pemain konon bakal disodori kesepatan dua musim yang nilainya mencapai 155 juta poundsterling.

3 dari 3 halaman

Mo Salah Masih Terikat Kontrak di Liverpool

Sekadar informasi, Mohamed Salah sejatinya masih terikat kontrak cukup panjang bersama The Reds. Pesepak bola berusia 31 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru yang diklaim berdurasi tiga tahun pada Juli 2022.

Adapun kesepakatannya itu juga membuat Salah cukup makmur di Anfield. Laporan Metro menyebut sang pemain saat ini merayp bayaran kurang lebih 350.000 poundsterling per pekan selama memperkuat Liverpool.

Sementara itu terkait kontribusi, Mohamed Salah boleh dikata masih menjadi sosok cukup penting buat Liverpool. Penggawa internasional Mesir tercatat mampu mengoleksi 19 gol dari 38 penampilan di Liga Inggris musim lalu, meski gagal mengantar timnya finis di empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.