Sukses

Hasil Australian Open 2023: Pramudya/Yeremia Gagal ke Semifinal usai Diadang Jagoan Jepang

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal merebut tiket ke babak semifinal Australian Open 2023 lantaran takluk dari unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan dua game langsung, 6-21 dan 16-21, di fase perempat final pada Jumat (4/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal merebut tiket ke babak semifinal Australian Open 2023.

Kepastian ini didapat setelah wakil Tanah Air takluk dengan dua game langsung, 6-21 dan 16-21, saat meladeni unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di fase perempat final pada Jumat (4/8/2023).

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan langsung dipaksa berada pada posisi tertinggal sejak awal game pertama. Hoki/Kobayashi melesat meniggalkan torehan poin wakil Indonesia dengan 0-3. 

Pramudya/Yeremia berupaya keras mekperkecil ketertinggalan menjadi 5-6. Namun smash keras yang dilancarkan ganda putra Jepang memutus laju angka pasangan Tanah Air.

Dominasi Hoki/Kobayashi pun masih sulit dipatahkan mendekati jeda. Serangan tajam yang dilepaskan Takuro Hoki ke bidang permainan Pramudya/Yeremia lantas menutup interval game pertama dengan 5-11 untuk keunggulan wakil dari negeri sakura. 

Pebulu tangkis Indonesia masih terkunci di angka 5 selepas jeda. Sementara itu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sudah melesat dengan koleksi 14 poin. Tak ada perlawanan berarti yang mampu diberikan Pramudya/Yeremua hingga mendekati pengujung game. 

Wakil Merah Putih pun mau tak mau harus mengakui keunggulan jagoan Jepang usai dipaksa tunduk 6-21 di akhir set pembuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Pramudya/Yeremia vs Hoki/Kobayashi

Pramudya/Yeremia mencoba tampil lebih bersaing di set kedua usai mencuri tiga angka pertama dari Hoki/Kobayashi. Sayang, situasi ini tak bertahan lama, dengan pasangan Jepang langsung memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. 

Hoki/Kobayashi pun tak butuh waktu terlalu lama untuk memanaskan persaingan. Mereka sukses menyamakan skor di kedudukan 4-4, sebelum berbalik unggul 4-5. 

Pramudya/Yeremia berupaya keras menyeimbangkan pola permainan pasangan Jepang setelahnya. Wakil Indonesia lantas memaksa terjadinya drama kejar-kejaran skor lalu mengambil alih kepemimpinan dengan 7-6.

Malang, keunggulan satu poin yang susah payah didapat kembali disamakan di posisi 9-9. Hoki/Kobayashi pun sanggup kembali menciptakan keunggulan tipis 10-11 atas wakil Merah Putih di interval game kedua.

Persaingan sengit langsung mewarnai jalannya laga pasca jeda. Hoki/Kobayashi sempat memperoleh satu angka tambahan, sebelum disejajarkan oleh Pramudya/Yeremua di kedudukan 12-12. 

Akan tetapi, kombinasi permainan agresif pasangan Jepang serta unforced errors yang dilakukan kubu Indonesia pada akhirnya memutus tren positif Pramudya/Yeremia. 

Ganda putra muda Tanah Air mau tak mau harus merelakan tiket ke semifinal Australian Open 2023 usai kembali takluk dengan 16-21 di akhir set kedua.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Australian Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy H.S. (India)

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

 

Lapangan 3

Pertandingan Pertama: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (China); 16-21, 16-21

Pertandingan ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang); 6-21, 16-21

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.