Sukses

Hasil Australian Open 2023: Dihajar Wakil Hong Kong, Praveen/Melati Gagal Tembus ke Perempat Final

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju ke babak perempat final Australian Open 2023 lantaran takluk dari wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak 16 besar dengan straight game, 13-21, 10-21, Kamis (3/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju ke babak perempat final Australian Open 2023.

Pasangan yang pernah menjadi juara All England 2020 harus menghentikan langkahnya di fase 16 besar usai takluk dari wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan straight game, 13-21, 10-21 pada Kamis (3/8/2023).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memulai game pertama dengan keunggulan 2-0. Namun torehan poinnya segera dihentikan oleh pasangan Hong Kong yang berbalik memimpin empat poin di kedudukan 3-7.

Pasangan Indonesia berupaya memperkecil selisih jarak setelahnya. Namun, aksi Praveen/Melati belum cukup mengantar mereka mengembalikan dominasi, dengan wakil Merah Putih masih tertinggal 8-11 di interval set pembuka.

Praveen/Melati kesulitan mengejar ketertinggalan selepas jeda. Ganda campuran bulu tangkis Indonesia malah sering memberi angin segar bagi lawan lewat kesalahan demi kesalahan sendiri yang dibuat.

Pasangan Merah Putih tertinggal makin jauh dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet di kedudukan 12-17. Dalam waktu singkat, ganda campuran Hong Kong sanggup mencuri kemenangan di set pertama setelah memaksa Praveen/Melati tunduk dengan 13-21.

Tak ada perubahan signifikan yang terjadi di game kedua. Wakil Indonesia masih terlihat berat menyaingi pola pemainan Tang/Tse.

Ganda campuran Merah Putih juga kurang menggigit dalam hal defense. Kekurangan ini kerap dieksplotasi oleh wakil Hong Kong, sehingga mengantar mereka unggul jauh dengan 5-14 usai memimpin 4-11 di interval.

Praveen/Melati tak mampu berbuat banyak di pengujung set kedua. Dalam waktu singkat, pasangan Indonesia kembali takluk dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor telak 10-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pramudya/Yeremia Menangkan Perang Saudara atas Leo/Daniel

Sebelumnya di lapangan berbeda, perang saudara antara dua pasangan ganda putra muda Indonesia mewarnai jalannya perebutan tiket perempat final Australian Open 2023.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dipaksa saling sikut dengan kompatriotnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di fase 16 besar pada Kamis (3/8/2023).

Adalah Pramudya/Yeremia yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertarungan kali ini. Meski kalah dari segi ranking, ganda putra peringkat 32 dunia itu sanggup memaksa rekan senegaranya menyerah dengan straight game 21-18, 21-17 dalam durasi waktu 39 menit.

Dengan hasil ini, Pramudya/Yeremia dipastikan bakal kembali unjuk kebolehan di fase 8 besar Australian Open 2023. Pasangan Merah Putih selanjutnya harus menghadapi unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang lolos ke perempat final usai membungkam wakil Korea Selatan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di 16 Besar Australian Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-4: Jonatan Christie vs Ng Tze Yong (Malaysia); 20-22, 15-21

Pertandingan ke-5: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong); 13-21, 10-21

Pertandingan ke-7: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

Pertandingan ke-8: Anthony Sinisuka Ginting vs Kiran George (India)

Pertandingan ke-9*: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chiang Chien-wei/Wu Hsuan-yi (Chinese Taipei)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia); 21-16, 17-21; 21-19

Pertandingan ke-4: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China); 9-21, 13-21

Pertandingan ke-8: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

 

Lapangan 4

Pertandingan ke-5: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan; 18-21, 17-21

Pertandingan ke-7: Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang (China)

Pertandingan ke-9*: Komang Ayu Cahya Dewi vs Aya Ohori (Jepang)

Pertandingan ke-10*: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang)

 

Ket: Pertandingan pertana dimulai pukul 09.00 WIB. Duel berlabel bintang menandakan lapangan pertandingan berpotensi berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.