Sukses

BRI Liga 1: Menang Lawan Persik, Bek Persib Lebih Pede Lawan Bali United

Bek Persib Bandung Daisuke Sato merasa lebih pede saat melawan Bali United yang mulai bangkit di BRI Liga 1. Ini jadi duel big match di akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mendapatkan suntikan motivasi yang tinggi usai kemenangan 2-1 atas Persik Kediri pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di stadion Brawijaya akhir pekan lalu. Memasuki pekan keenam, Persib akan menjamu Bali United di stadion GBLA.

Bek Persib, Daisuke Sato menilai duel lawan Bali United datang tepat waktu.Menurutnya, kemenangan atas Persik, pekan lalu, menjadi modal positif bagi timnya.

Kemenangan lawan Persik jadi titik balik Persib.Pemain bernomor punggung 66 tersebut mengatakan, semua pemain bertekad kembali meraih tiga poin pada laga kandang melawan Bali United.

"Setelah pertandingan melawan Persik, kami menjadi lebih siap, baik fisik maupun mental. Kemenangan di pertandingan itu membuat kami lebih percaya diri. Semoga dengan itu, kami juga bisa meraih kemenangan atas Bali,” kata Sato seperti dikutip situs Persib.

Sato mengakui, bukan perkara mudah mengalahkan Bali United kendati tampil di Bandung. Meski begitu, dia memastikan, seluruh pemain akan bekerja keras.

"Setiap kali kami menghadapi mereka (Bali United), itu menjadi momen yang sulit. Tapi kali ini, semoga kami bisa mengubahnya, mengubah hasil, dengan meraih kemenangan atas Bali. Tapi tentu saja, mereka tetap tim yang kuat," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Pemain Persib Izin Absen Latihan

 

Menjelang duel melawan Bali United, Persib tak akan diperkuat oleh tiga pemain. Mereka adalah Reky Rahayu, Frets Butuan, dan Kakang Rudianto.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, ketiganya meminta izin sementara waktu untuk tidak memperkuat Persib karena panggilan kedinasan di TNI dan Polisi.

"Selebihnya kondisinya baik menjelang pertandingan menghadapi Bali United nanti. Semuanya baik tidak ada yang cedera," kata pelatih lulusan FPOK UPI tersebut.

Pada sesi latihan ini, Levy Clement Madinda semakin menikmati program latihan bersama. Baginya, ini hari kedua latihan bersama PERSIB.

Meskipun baru bergabung, Levy mengaku tak menghadapi kendala dan menyatakan siap bertanding melawan Bali United. “Saya merasa luar biasa. Saya tidak merasa lelah. Saya senang bergabung dengan Persib," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Mau Larut, Nick Kuipers Fokus Bawa Persib Hajar Bali United

 

Sementara itu, bek Persib Nick Kuipers dalam semangat tinggi. Dia ingin melanjutkan tren positif Persib saat melawan Bali United.

“Itu (Persik Kediri) adalah pertandingan yang sulit tapi kami memainkan babak kedua yang bagus. Kami membuat dua gol bagus. Tapi pertandingan berikutnya kami harus bermain lebih baik lagi,” kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Musim ini, Pangeran Biru belum meraih kemenangan di kandang. Hal itu jadi motivasi Kuipers dan rekan-rekannya untuk bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan mendatang.

“Kami harus selalu menang, khususnya kandang,” ucapnya

 

4 dari 5 halaman

Levy Madinda 100 Persen untuk Persib

 

Persib juga bisa memainkan gelandang barunya Levy Madinda. pemain pinjaman dari Johor Darul Takzim ini siap memberi yang 100 persen untuk Persib di laga melawan Bali United.

Status sebagai pemain pinjaman tak membuat Levy Clement Madinda bermain setengah hati untuk Persib. Ia memastikan bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan bersama Pangeran Biru.

Dipinjam dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Levy mengaku tetap bangga mendapat tawaran dari PERSIB. Dia tak berpikir panjang saat PERSIB menghubunginya sebagai pemain pinjaman hingga akhir tahun 2023.

"Motivasi saya tetap sama (pemain pinjaman atau bukan). Saya datang dengan motivasi 100 persen. Ini lebih besar dengan ketika saya pertama kali datang ke Malaysia," kata Levy Madinda seperti dikutip situs Persib.

"Mungkin saja saya kembali ke sana, tapi untuk sekarang saya harus memberikan yang terbaik untuk tim ini mulai dari hari pertama hingga terakhir."

5 dari 5 halaman

Levy Madinda Penuh Semangat Lawan Bali United

Menatap laga perdananya melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 3 Agustus 2023, Levi mengaku sangat bersemangat. Ia ingin bisa memberikan yang terbaik saat Persib jumpa Bali United.

“Saya pikir, di pertandingan selanjutnya di laga kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik. Tentu saja kami akan memberi kemampuan 100 persen,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.