Sukses

BRI Liga 1: Lawan Persebaya Tanpa Marco Simic, Thomas Doll Instruksikan Pemain Tengah Persija Lebih Agresif

Thomas Doll hanya punya Aji Kusuma di lini depan Persija Jakarta. Maka itu, dia memerintahkan pemain tengah Macan Kemayoran lebih agresif untuk membantu gol pada pekan kelima BRI Liga 1 melawan Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau pasukannya larut terlalu lama usai kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang pada pekan keempat BRI Liga 1 pekan lalu. Persija sudah siap tempur saat menghadapi Persebaya Surabaya di stadion Patriot, Minggu (30/7/2023).

Pelatih Persija, Thomas Doll menyebutkan bahwa kekalahan atas Persita akibat ketidaksiapan tim asuhannya pada pekan keempat BRI Liga 1 lalu. Soalnya, Persija tiba-tiba tak bisa mainkan Marko Simic yang cedera saat pemasan.

"Kekalahan kami melawan Persita menjadi salah satu kekalahan yang terburuk buat tim ini. Bukan karena kami kalah bersaing dengan permainan Persita, tapi karena kami tidak siap untuk laga itu dan tentu saya ingin mengubah semua itu untuk laga pekan ini (vs Persebaya),” ucap Thomas seperti dikutip situs Persija.

Menyongsong laga vs Persebaya, Thomas menekankan bahwa ia siap mempersembahkan permainan terbaik tim besutannya dan meraih tiga poin. Akan tetapi, sejatinya ia tahu bahwa kondisi timnya saat ini sedang tidak ideal karena absennya sejumlah nama.

“Walaupun kami sedang berada di kondisi yang tidak bagus, kami tidak boleh komplain akan hal tersebut dan harus bekerja keras untuk pekan ini. Kami harus mempunyai ritme yang lebih baik serta semangat lebih,” kata Thomas Doll.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Thomas Doll Putar Otak Cari Penyerang, Pemain Tengah Wajib Agresif

 

Thomas pun akhirnya memutar otak. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan bahwa dirinya harus memanfaatkan pemain yang ada untuk membuat peluang dan mencetak gol.

“Saya tidak ingin kejadian laga terakhir terulang lagi di mana kami tidak melakukan tembakan ke gawang sama sekali. Jadi untuk pekan ini saya berkeinginan para pemain tengah mampu memberikan daya gedor ke depan dan bisa turut andil mencetak gol. Maka dari itu kami terus bekerja keras agar hal itu bisa terjadi,” kata Thomas.

 

3 dari 5 halaman

Persija Siap Tampil Beda Lawan Persebaya

 

Mantan pelatih Al-Hilal itu menyebutkan dengan waktu persiapan yang cukup Riko Simanjuntak dkk. akan memperlihatkan permainan yang berbeda dari laga pekan lalu.

“Sampai hari pertandingan itu datang, kami akan mempersiapkan segalanya dengan baik. Saya yakin para pemain bisa memperlihatkan sesuatu yang berbeda,” ujar Thomas.

 

4 dari 5 halaman

Maciej Gajos Jawab Permintaan Thomas Doll

 

Seruan Thomas Doll agar pemain tengah lebih menyerang diiyakan gelandang anyar Polandia, Maciej Gajos. Dia siap membantu lini serang Persija di laga melawan Persebaya.

"Tentu saya akan membantu lini depan, tapi bukan saya saja, semuanya pasti akan membantu untuk menyerang. Saya tahu untuk laga besok sedikit sulit karena ada beberapa pemain yang cedera, tapi saya tahu Coach (Thomas Doll) akan memiliki taktik tersendiri untuk menghadapi hal itu,” ucap Gajos kepada para wartawan yang meliput sesi latihan Persija.

 

5 dari 5 halaman

Oliver Bias Siap Tampil untuk Persija

 

Untuk pertama kalinya Persija Jakarta memperkenalkan pemain asing baru asal Filipina, Oliver Bias, dihadapan publik.

Pemain berusia 22 tahun itu hadir dalam agenda signing ceremony sekaligus Meet and Greet di Persija Store, Plaza Festival, Jakarta, Kamis (27/7/2023) siang.

Oli mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan Persija. Ia bangga menjadi bagian dari klub tersukses di Indonesia (11 gelar Liga Indonesia) dan memiliki basis suporter yang militan.

“Saya sangat senang bisa berada di sini sekarang. Saya tahu Persija memiliki fanbase yang sangat besar. Saya sudah tidak sabar ingin tampil di lapangan di hadapan mereka,” tutur Oli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.