Sukses

Jawaban Kylian Mbappe Setelah Dikeluarkan dari Skuad Pramusim PSG di Tengah Rumor Transfer

Kylian Mbappe tetap berlatih di fasilitas klub setelah dikeluarkan dari skuad pramusim PSG. Dia terlihat tenang saat berpose untuk berfoto dan memberikan tanda tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe telah mengungkapkan pendapatnya setelah masuk daftar jual Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2023. Kontrak penyerang berusia 24 tahun itu bakal berakhir pada musim panas 2024 dan telah menolak untuk memperpanjangnya.

Keputusan tersebut membuat PSG akan menjualnya agar tak kehilangan secara gratis. Karena, Mabppe akan bestatus bebas transfer di akhir musim mendatang.

Beberapa tim sudah menyatakan minat, termasuk Chelsea, Barcelona dan Inter Milan. Namun, raksasa Ligue 1 itu dilaporkan telah menerima tawaran besar 300 juta euro atau sekitar Rp 5 triliun dari Al-Hilal untuk Mbappe.

Klub Liga Pro Saudi itu telah diberi izin untuk bernegosiasi dengan perwakilan pemain. Al-Hilal pun siap mengajukan tawaran satu tahun untuk Mbappe, dengan laporan mengklaim bahwa setelah kesepakatan itu, dia akan bergabung dengan Real Madrid pada 2024.

Al-Hilal sangat ingin meyakinkan Mbappe dan telah membuat proposal yang menggiurkan. Bintang asal Prancis itu memiliki kemungkinan menghasilkan hampir 700 juta euro dalam satu musim.

Di tengah rumor transfer, Mbappe telah dikeluarkan dari skuad pramusim Paris Saint-Germain untuk tur ke Jepang dan Korea Selatan. Namun, dia terlihat tetap berlatih di fasilitas klub di Paris.

Mbappe terlihat tenang saat berpose untuk berfoto dan memberikan tanda tangan di akhir sesi latihan. Saat ditanya media Prancis Le Parisien tentang bagaimana perasaannya tentang saga transfer, Mbappe mengatakan ini: "Saya sangat, sangat baik."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

FIFPRO Dukung Kylian Mbappe

FIFPRO, serikat perwakilan pemain internasional, mendukung Kylian Mbappe atas perselisihan transfer dengan PSG. Berbicara kepada The Times, sekretaris jenderal FIFPRO Jonas Baer-Hoffman mengklaim bahwa tidak apa-apa bagi pria Prancis itu untuk absen di tahun terakhir kontraknya.

"Dia memiliki hak untuk menghormati dan memainkan sisa kontraknya dan kemudian mengambil keputusan tentang dengan siapa dia ingin bermain dan bekerja," kata Baer-Hoffmann.

"Inilah inti dari aturan Bosman dan kebebasan yang dimenangkan oleh para pemain – membangun agen bebas di akhir kontrak."

"Banyak pemain sering dikritik oleh klub dan penggemar karena ingin meninggalkan klub mereka selama kontrak, mendorong transfer. Sekarang seorang pemain top benar-benar menghormati komitmennya dan dia mendapat tekanan karenanya," pungkas Baer-Hoffmann.

 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Tolak Tottenham Hotspur

Kylian Mbappe memberi respons menohok terhadap Tottenham Hotspur yang diisukan tertarik menyewa jasanya dari Parc des Princes. Pesepak bola berusia 24 tahun itu enggan hijrah ke London Utara karena belum belum tertarik bergabung dengan The Lilywhites di bursa transfer musim panas 2023.

Meski Mbappe tidak tertarik untuk pindah ke Tottenham Hotspur musim panas ini, tawaran Tottenham berpotensi dipandang menarik oleh PSG. Karena, Les Parisiens dilaporkan masih aktif mengejar kesepakatan untuk bintang Tottenham Harry Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.