Sukses

Anthony Elanga Resmi Tinggalkan Manchester United, Kirim Pesan Menyentuh Sebelum ke Nottingham Forest

Tinggalkan Manchester United, Anthony Elanga resmi bergabung dengan Nottingham Forest.

Liputan6.com, Jakarta Anthony Elanga pernah jadi idola suporter Manchester United atai MU. Bergabung di usia yang sangat muda, 11 tahun, pemain yang kini berusia 21 tahun itu sempat berada di jalur yang tepat untuk menjadi salah satu senjata andalan Setan Merah.

Elanga bergabung dengan Manchester United sejak 2014 lalu. Saat usianya belum genap 15 tahun, dia sudah dipercaya memperkuat tim U-18 Setan Merah.

Pelan tapi pasti, Elang kemudian menapaki jalan ari akademi hingga tim U-21. Pemain kelahiran Malmo, Swedia itu akhirnya mendapatkesempatan tampil bersama tim utama saat MU kalah 1-2 melawan Leicester City pada Mei 2021 lalu.

Seperti dilansir dari TalkSport, dia menjadi idola suporter setelah tampil memukau pada musim 2021/2022. Saat itu dia tampil 35 kali dan mencetak tujuh gol.

Di usia yang masih sangat muda, Elanga sudah merasakan berbagai atmosfer pertandingan. Tidak hanya Liga Inggris yang kompetitif, Elanga juga sudah tampil di ajang Liga Champions dan Liga Europa bersama skuad Setan Merah.

Sayang, kehadiran manajer baru, Erik ten Hag mengubah arah perjalanan Elanga. Dia kesulitan menembus tim utama hingga akhirnya memutuskan pindah ke tim lain.

Nottingham Forest menjadi pelabuhan baru Elanga. Klub klasik Inggris tersebut telah menyelesaikan proses kepindahan dan mengumumkannya sebagai pemain baru.

Lewat situs resminya, Nottingham Forest mengumumkan kalau Elanga menandatangani kontrak selama lima tahun. Dengan demikian, pria berusia 21 tahun itu akan berada di The City Ground hingga musim panas tahun 2028 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anthony Elanga Siap dengan Tantangan Baru

"Sangat senang bisa berada di sini," ujar Elanga dalam jumpa pers perkenalannya.

"Ini adalah momen yang membanggakan, tidak hanya untuk saya tapi juga keluargaku. Saya mendapat tawaran dari tempat lain, tapu saya merasa kalau Nottingham Forest adalah tempat yang sempurna untukku," beber Elanga.

Kepindahan ke Nottingham Forest memang menjanjikan petualangan baru bagi Elanga. Meski demikian, bukan berarti kepindahan dari Old Trafford adalah langkah yang mudah. Setidaknya itu terlihat dari pesan perpisahannya kepada Manchester United.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Perpisahan kepada Manchester United

“Melakukan debut, bermain lebih dari 50 kali untuk tim utama, mencetak gol di Liga Champions dan memenangkan trofi untuk klub yang luar biasa ini…. Jika Anda memberi tahu saya bahwa semua itu akan terjadi ketika saya tiba di Inggris pada usia 11 tahun, saya akan bersemangat,” tulis Elanga pada akun Instagram-nya.

"Ada begitu banyak pemain dan staf yang telah berperan besar dalam membantu mewujudkan impian tersebut dan mendukung saya untuk berkembang menjadi pria seperti sekarang ini. Saya akan selamanya berterima kasih kepada Anda semua."

“Sejak saya menonton pertandingan dari Stretford End sebagai anak muda, saya tahu bahwa penggemar United itu spesial. Kami akan selalu memiliki 'Rhythm is a dancer'. Itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya setiap kali kami mendengar nyanyian itu. Tidak ada kata-kata yang cukup untuk berterima kasih atas dukungan yang luar biasa," lanjutnya.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk langkah sempurna selanjutnya dalam karier saya. Saya seseorang yang hidup untuk sepak bola dan saya harus berada di lapangan setiap minggu melakukan apa yang saya sukai. Saya 100% siap untuk memulai, bersemangat untuk apa yang akan terjadi selanjutnya dan bertekad untuk sukses! terima kasih @manchesterunited," tulis Elanga mengakhiri pesannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.