Sukses

Masih Sakit Hati Dikritik Keras, Bruno Fernandes Tak Mau Wawancara Bareng Gary Neville

Garry Neville bukan satu-satunya yang menyuarakan pendapat mereka setelah Manchester United dipermalukan Liverpool dengan skor sangat telak 0-7.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes menolak wawancara dengan Gary Neville. Gelandang Manchester United ini masih 'terluka' dengan komentar sebelumnya yang dilontarkan Neville.

Pada Maret lalu, Neville yang marah mencap Fernandes "memalukan" saat Manchester United menderita kekalahan terbesar dalam pertandingan kompetitif setelah dicukur rival sengit Liverpool 0-7.

"Bruno Fernandes berdiri di lingkaran tengah dengan tangan terangkat bertanya: 'Mengapa saya tidak keluar?' Jujur, saya harus mengatakan beberapa perilakunya di babak kedua sangat memalukan," kata mantan bek United itu.

"Babak kedua benar-benar memalukan, berantakan. Dilambangkan oleh tidak lebih dari kapten Bruno Fernandes, yang menurut saya kadang-kadang memalukan dalam permainan ini, tetapi saya harus mengatakan itu bukan penampilan, semangat, atau performa mereka yang biasa dan dia [Erik ten Hag] akan menanganinya dengan sangat cepat," lanjutnya.

Neville kemudian menambahkan: "Saya sudah muak dengan dia yang mengangkat tangannya, bukan berlari. Itu bukan penampilan kaptennya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fernandes Tanggapi Kritikan Keras Neville

Sebulan kemudian, Fernandes menanggapi kritik tersebut dengan kritiknya sendiri. "Kita semua tahu pakar harus mengatakan sesuatu untuk mempertahankan pekerjaan mereka," katanya.

Semakin banyak hal buruk yang mereka katakan, terkadang semakin banyak pekerjaan yang mereka dapatkan. Kita semua harus hidup dengan itu, tetapi bagi saya, ini tentang rekan satu tim saya yang baik-baik saja dengan itu. Kapan pun tidak, saya ingin mereka memberi tahu saya sehingga saya bisa menenangkan diri.

"Sebagian besar hal yang dikatakan setelah pertandingan itu benar-benar bohong. Karena saya melambaikan tangan, mereka [berasumsi] bahwa saya mengatakan sesuatu yang tidak saya katakan," ujarnya.

"Para pakar selalu ingin mengatakan sesuatu untuk mendapatkan perhatian dan pujian dari orang luar. Terkadang mereka mengatakan sesuatu untuk dikatakan."

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Melupakan Kritik Neville

Sekarang, dengan hanya tiga minggu tersisa hingga pertandingan pembuka Liga Inggris mereka melawan Wolves, laporan telah muncul selama tur musim panas MU di Amerika Serikat yang menunjukkan bahwa Fernandes tidak melupakan kritik di atas.

Fernandes tidak mungkin terlibat dengan sisi lapangan Neville musim depan, meskipun posisinya baru kini dia sebagai kapten tim.

4 dari 4 halaman

Roy Keane Juga Mengkritik Performa Fernandes

Neville bukan satu-satunya cendekiawan Sky yang menyuarakan pendapat mereka selama dan setelah pertandingan Liverpool. Roy Keane juga mengkritik performa Fernandes di Anfield.

"Bahasa tubuh Fernandes hari ini sangat memalukan," katanya. "Anak laki-laki yang sangat berbakat, dia adalah kapten Anda, tetapi bahasa tubuhnya, melambaikan tangannya, tidak berlari ke belakang, Anda tidak akan senang dengan dia di ruang ganti Anda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.