Sukses

Manchester City Nyaris Kalah di Jepang, Haaland Muncul Jadi Pahlawan Kemenangan

City sempat tertinggal dua gol lebih dulu ketika melawan klub Jepang Yokohama F Marinos.

Liputan6.com, Jakarta- Jawara Eropa dan Inggris Manchester City nyaris kalah ketika melakoni laga uji coba di Jepang. The Citizens terselamatkan oleh mesin gol Erling Haaland sehingga akhirnya bisa menang 5-3 ketika melawan Yokohama F Marinos di National Stadium, Tokyo, Minggu (23/7/2023) petang WIB.

Di laga ini, pelatih Josep Guardiola menyimpan pemain pilarnya pada awal pertandingan. Pemain anyar Mateo Kovacic yang diturunkan. Kyle Walker yang dikabarkan akan pindah juga dipercaya sebagai starter.

City memperoleh peluang emas pertama pada menit 25 melalui tendangan jarak jauh Cole Palmer. Namun masih bisa dimentahkan kiper Yokohama Jun Ichimori.

Dua menit kemudian gawang City malah kebobolan. Penyerang asal Brasil Anderson Lopes mencetak gol setelah menyambar sepakan pertamanya yang sempat dimentahkan kiper Stefan Ortega.

Yokohama menggandakan skor di menit 37. Pemain Jepang Ken Matsubara menjebol gawang Ortega setelah menuntaskan umpan matang dari Katsuya Nagato.

City baru bisa membalas di menit 40 melaui bek John Stones yang menuntaskan umpan dari Julian Alvarez. Tiga menit kemudian Alvarez ikut mencetak gol guna menyamakan skor setelah menuntaskan kerja keras Kalvin Phillips.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brace Haaland Selamatkan City

Di babak kedua, City melakukan 10 perubahan dengan memainkan para pemain inti. Hasilnya tujuh menit setelah jeda mereka bisa berbalik unggul berkat aksi Erling Haaland yang menuntaskan umpan terobosan dari Phil Foden.

City menjauh di menit 71. Kali ini gelandang bertahan Rodrigo yang membuat gol menyelesaikan kerjasama dengan pemain muda Oscar Bobb.

Menjelang menit 90 Yokohama kembali mendekat. Kesalahan komunikasi antara Ortega dengan Rico Lewis diselesaikan dengan mudah oleh Kenta Inoue.

City mengakhiri perlawanan tuan rumah di masa injury time menit kedua. Haaland mencetak brace. Gol ini lahir berkat kolaborasi apik Bobb dengan bek sayap Joao Cancelo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.