Sukses

Stadion Rajamangala Banjir, Tottenham dan Leicester Batal Tanding di Thailand

Pertandingan uji coba Tottenham vs Leicester di Bangkok dibatalkan karena stadion banjir.

Liputan6.com, Jakarta- Laga uji coba pramusim antara dua klub Inggris Tottenham Hotspur dan Leicester City di Bangkok, Thailand terpaksa batal digelar pada Mingu 23 Juli 2023. Pertandingan dibatalkan karena lapangan Stadion Rajamangala banjir setelah diguyur hujan lebat.

Wasit awalnya menunda pertandingan selama 45 menit. Namun setelah dicek kembali, lapangan Stadion Rajamangala tetap tidak bisa dipakai untuk pertandingan Tottenham vs Leicester karena masih tergenang serta kondisi cuaca yang begitu buruk.

"Penyelenggara acara, berdasarkan rekomendasi dari ofisial pertandingan, menganggap lapangan di Stadion Nasional Rajamangala tidak dapat dimainkan dan tidak aman setelah hujan lebat di Bangkok," demikian pernyataan resmi Tottenham.

Para pemain kedua tim sebenarnya sudah tiba di stadion dan sempat melakukan pemanasan. Sayangnya hujan lebat yang terjadi sebelum kick-off membuat lapangan Stadion Rajamangala banjir.

Batalnya pertandingan ini membuat James Maddison dan Harry Winks batal melakukan reuni dengan mantan klubnya. Maddison baru saja dibeli Tottenham dari Leicester. Sedangkan Winks pindah ke Leicester.

Tottenham langsung bertolak ke Singapura setelah batal tanding di Bangkok, Thailand. Pada 26 Juli 2023, Spurs dijadwalkan akan bertanding melawan klub lokal Lion City Sailors di National Stadium Singapura pada laga pramusim bertajuk "Singapore Festival of Football".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roma Batal ke Singapura

Awalnya Tottenham akan bertemu wakil Italia AS Roma. Namun Roma mendadak membatalkan tur ke Asia di musim panas 2023. Roma seharusnya datang ke Korea Selatan dan Singapura.

Pembatalan tur Asia Roma kabarnya akibat pembayaran uang tampil yang bermasalah dari promotor di Korea. Roma seharusnya main dua kali di Korea melawan Wolverhampton Wanderers dan Incheon United.

3 dari 3 halaman

Leicester Lawan Liverpool di Singapura

Roma dan Wolverhampton membatalkan tur ke Korea karena promotor lokal cuma mau membayar 70 persen di awal. Sisanya baru dilunasi setelah tampil. Akibat tak jadi ke Korea, Roma turut membatalkan pertandingan di Singapura.

Singapura sendiri tetap menggelar Festival of Football. Leicester juga akan bertanding di Singapura melawan Liverpool. Total Liverpool main dua kali gi Singapura. Satu laga lainnya berjumpa Bayern Munchen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini