Sukses

Neymar Jr Bicara tentang Kepergian Lionel Messi dari PSG: Pilihan yang Bagus

Neymar Jr juga berbicara mengenai masa depannya di tim PSG setelah Lionel Messi pindah ke Inter Miami.

Liputan6.com, Jakarta Neymar Jr akhirnya buka suara terkait sahabatnya, Lionel Messi yang memutuskan hengkang ke klub MSL, Inter Miami. Menurut pemain asal Brasil itu, La Pulga pindah demi kenyamanan keluarganya.

Setelah lama menepi akibat cedera, Neymar Jr telah kembali berlatih bersama PSG. Namun pemain 31 tahun itu tidak menemukan lagi sahabatnya, messi di skuad Les Parisiens. Pemain asal Argentina itu telah meninggalkan Paris dan bergabung dengan Inter Miami usai kontraknya di PSG berakhir pada Juni lalu. 

Neymar juga sempat dikabarkan bakal bernasib seperti Messi. Pada April lalu, Mirror secara eksklusif melaporkan kalau mantan pemain Santos itu sangat berpeluang meninggalkan PSG di musim panas. 

Spekulasi ini tak lepas dari situasi yang dihadapi Neymar di PSG. Seperti Messi, pemain yang pernah memperkuat Barcelona itu juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan suporter garis keras PSG. 

Sejumlah klub Premier League, termasuk Manchester United sempat dikaitkan dengan nama Neymar Jr. Namun hingga saat ini, belum satupun yang menunjukkan tanda-tanda bakal mendapatkannya. 

Messi justru lebih dulu meninggalkan PSG. Neymar Jr, mengaku sudah lama tahu. Meski merasa kehilangan tandem, Neymar dalam program Que Papinho di Youtube memahami keputusan itu.

"Saya telah bertanya tentang dia. Dalam beberapa pekan saya ragu, dan dia memberitahuku," katanya.  

"Messi telah memenangkan segalanya. Keluarganya sangat terpengaruh selama dua tahun terakhir di PSG. Saya mengerti alasannya dan dia pergi ke tempat di mana dia diterima dengan baik," bebernya.

"Dia akan menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda dan keluarganya akan merasa sangat nyaman di Miami. Itu adalah pilihan yang bagus. Di sini, kami mengalami tahun-tahun yang sulit bersama."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Buruk dengan Suporter PSG

Hubungan Messi dan fans PSG belakangan memang semakin merenggang. Pemicunya adalah keinginan pemain yang telah memenangkan 7 gelar Ballon d'Or itu meninggalkan PSG usai kontraknya berakhir.  

Suporter juga kecewa karena kehadiran Messi tidak membawa gelar Liga Champions bagi PSG. Suporter lalu melakukan aksi demo di depan markas PSG. Mereka mengecam dan mengolok-olok Messi. Tidak hanya itu, mereka juga menyambangi rumah Neymar di Paris, dan menggelar demo di sana.

Dalam hal ini, Neymar Jr membela Messi. Menurutnya, kegagalan PSG di pentas Eropa bukan salahnya. 

"Tim bertabur bintang Real Madrid tidak memenangkan Liga Champions," kata Neymar. 

"Kami punya tim yang kuat. Messi, Mbappe, dan saya adalah yang terbaik di dunia. Kami tahu itu. Tapi sayangnya, itu tidak terjadi. Kami ingin memenangkan segalanya, tapi sepak bola kadang tidak adil. Permainan ini tidak seperti resep kue," beber pemain yang bakal jadi ayah tersebut menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Komentari Masa depan di PSG

Sementara itu, berbicara mengenai masa depannya, Neymar belum bisa berkomentar banyak. Sejauh ini, dia mengaku tetap menjadi bagian dari Les Parisiens. Kontraknya masih tersisa hingga 2025.

"Sampai sekarang tidak ada yang beri tahu saya, saya diam. Meskipun tidak banyak cinta antara penggemar dan pemain, saya akan berada di sana. Dengan cinta atau tanpa cinta, tapi dengan Neymar," bebernya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar

  • Berita Bola