Sukses

Hasil Korea Open 2023: Dejan/Gloria ke Babak 16 Besar

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan/Gloria lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 usai Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Chinese Taipei mundur karena cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023. Tiket tersebut didapat pebulu tangkis ganda campuran Indonesia ini karena Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Dalam laga yang dimainkan di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea, Rabu (19/7), Dejan/Gloria unggul 21-10 pada game pertama. Pasangan Chinese Taipei itu kemudian mundur saat poin 17-20 pada game kedua karena Ynag Po-Hsuan mengalami cedera pergelangan kaki dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

"Kami bersyukur, Puji Tuhan diberikan kelancaran bisa ke babak 16 besar hari ini walau tadi ada kejadian yang tidak diharapkan ya. Di poin akhir lawan kami mundur karena ada cedera. Kami berharap cedera Yang (Po-Hsuan) tidak terlalu serius," kata Gloria usai pertandingan babak 32 besar Korea Open 2023.

"Di pertandingan tadi kondisi lapangannya normal dan shuttlecock agak sedikit kencang jadi saya yang punya andalan bola-bola atas harus bisa memaksimalkan. Tadi komunikasi ke kak Gloria juga bagaimana kami harus terus mencari pola serangan," tambah Dejan.

Pada pertandingan ini, Dejan/Gloria tampil dominan. Serangan-serangan mereka sulit dibendung oleh Yang/Hu terutama di game pertama. Pada game kedua, Dejan/Gloria sempat memimpin 10-4 dan 13-10 sebelum akhirnya kembali didekati lawan.

"Di gim pertama kami bisa langsung menemukan pola permainan yang kami inginkan. Kami terus menekan mereka. Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga membuat Dejan juga terpengaruh," ujar Gloria.

"Tapi, dengan komunikasi yang lancar antara saya dan Dejan juga pelatih, kami bisa kembali ke performa kami. Ini yang memang coba kami perbaiki selama ini. Komunikasi saya dengan Dejan semakin cair. Kami menurunkan ego masing-masing, bertemu di tengah untuk tujuan yang lebih besar dan lebih baik," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dejan/Gloria Ingin Dapat Hasil Maksimal di Tiga Turnamen

Hasil minor di Malaysia Masters, Singapore Open, dan Indonesia Open menjadi motivasi Dejan/Gloria untuk mendapat hasil lebih maksimal di tiga turnamen beruntun ke depan. Dimulai dari Korea Open, Japan Open dan Australia Open.

"Kami ingin memperbaiki hasil-hasil sebelumnya karena di tiga turnamen terakhir kami kurang maksimal hasilnya. Semoga di tiga pertandingan ke depan ini hasilnya lebih baik," pungkas Dejan.

Dengan kemenangan ini, Dejan/Gloria menyusul rekannya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar. Jordan/Melati lolos tanpa berkeringat setelah calon lawannya Hei Yong Kai Terry/Jessica Tan Wei Han (Singapura) mengundurkan diri. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Korea Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-12*: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Chinese Taipei - Retired) 21-10, 20-17

Pertandingan ke-7: Putri Kusuma Wardani vs Goh Jin Wei (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Koki Watanabe (Jepang)

Pertandingan ke-10: Gregoria Mariska Tunjung vs Clara Azurmendi (Spanyol)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.