Sukses

Pebasket Filipina Kai Sotto Akhirnya Debut di NBA Summer League 2023

Kai Sotto main sebagai pemain cadangan kala Orlando Magic melawan Portland Trail Blazers.

Liputan6.com, Jakarta- Pebasket kebanggaan Filipina Kai Sotto akhirnya main di NBA Summer League 2023. Pemuda 21 tahun itu menjalani debut bersama klub Orlando Magic ketika melawan Portland Trail Blazers pada Jumat (14/7/2023) siang WIB.

Sotto sempat ikut NBA Draft tahun lalu, sayangnya tidak ada klub yang memilihnya. Impian Kai Sotto menembus NBA kembali terbuka ketika bisa mengikuti NBA Summer League 2023 bersama Orlando Magic.

Sayangnya Kai Sotto tak dimainkan sama sekali di tiga laga awal Magic di NBA Summer League 2023. Kesempatan untuk Kai Sotto unjuk gigi baru terjadi pada Jumat siang. Kai Sotto masuk sebagai pemain pengganti.

Kesan pertama Kai Sotto kurang baik. Dia melakukan kesalahan 3 second defensive violation saat baru beberapa detik debut. Untungnya Kai Sotto langsung membayarnya dengan lunas. Dia mengakhiri laga dengan cukup meyakinkan.

Bermain selama 13 menit detik, Kai Sotto mampu menyumbang enam poin, empat rebound dan membuat tiga blok yang membuat heboh penonton di Thomas & Mack Center. Kai Sotto juga menghibur warga Filipina yang menyaksikan langsung pertandingan dengan sebuah dunk dua tangan di menit akhir Sayangnya Magic kalah 71-88 dari Blazers.

Pelatih Magic Dylan Murphy cukup puas dengan performa Kai Sotto. Terutama kemampuannya saat bertahan yang sangat baik. "Dia melindungi ring dengan sangat baik dengan beberapa tembakan blok, penyelesaian yang bagus," kata Murphy seperti dilansir dari media Filipina, SPIN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Besar Filipina

"Pujian untuknya karena tetap siap dan mampu tampil, itu tidak selalu menjadi hal termudah [setelah DNP]," kata pelatih Magic itu.

Magic akan melakoni laga terakhirnya di NBA Summer League 2023 pada Minggu pagi WIB. Magic bertemu Boston Celtics. Menarik dinantikan apakah Kai Sotto akan kembali mendapat kesempatan bermain.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Berdarah Filipina di NBA

Filipina sangat berharap Kai Sotto bisa bermain di NBA. Selama ini belum ada pemain Filipina asli menembus NBA. Hanya ada beberapa pemain keturunan Filipina yang sudah merasakan main di NBA seperti Jordan Clarkson dan Jalen Green.

Clarkson saat ini sudah bersedia membela timnas Filipina. Dia telah debut di Asian Games 2018 di Jakarta. Sedangkan Green belum memutuskan apakah akan membela Filipina atau Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini