Sukses

Manchester United Lewat, Victor Osimhen Cuma Bisa Ditebus PSG di Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United tak bakal punya peluang untuk merekrut Victor Osimhen di bursa transfer musim panas. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengeklaim Osimhen cuma bisa ditebus oleh Paris Saint-Germain lantaran pihak klub memasang harga fantastis, yakni 170 juta paoundsterling, bagi tim yang meminati jasa sang pemain.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tak bakal punya kesempatan untuk merekrut Victor Osimhen di bursa transfer musim panas 2023. Bintang Napoli itu dihargai amat tinggi oleh klubnya, sehingga Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan bakal menjadi satu-satunya tim yang sanggup menyewa jasanya.

Seperti diketahui, Setan Merah memang sangat ingin mendatangkan striker elite di jendela transfer kali ini. Mereka kekurangan daya dobrak di lini depan pasca kepergian Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Nama Victor Osimhen pun sebelumnya santer disebut sebagai salah satu incaran utama Manchester United. Namun, upaya mendatangkan sang pemain sulit dilaksanakan lantaran Setan Merah punya anggaran dana yang terbatas untuk dibelanjakan di bursa transfer musim panas.

Harapan Manchester United mendekati Osimhen kian pupus setelah Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menutup pintu peluang bagi klub-klub Premier League untuk merekrut pemain bintangnya.

Ia memasang tag harga yang kelewat fantastis dengan menyatakan bahwa Osimhen cuma bisa dibeli apabila klub peminat sudi menyodorkan mahar sebesar 170 juta poundsterling atau sekitar Rp3,3 triliun.

Angka tersebut jelas tak memungkinkan bagi Setan Merah. Pasalnya, MU saja cuma diizinkan menghabiskan 120 juta poundsterling akibat aturan Financial Fair Play.

Hampir setengah dananya sudah dipakai untuk mendaratkan Mason Mount dari Chelsea. Sementara itu, sisianya masih harus disisihkan untuk merekrut Andre Onana yang ditargetkan menjadi kiper pengganti David de Gea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuma PSG yang Bisa Beli Osimhen

Dengan permintaan gilanya, Aurelio De Laurentiis cukup yakin tidak bakal ada klub Liga Inggris yang mampu mencuri tanda tangan Victor Osimhen dari Napoli di bursa transfer musim panas kali.

Ia juga menegaskan hanya Paris Saint-Germain (PSG) yang berpeluang merebut pemain bintangnya, mengingat mereka punya kekuatan finansial cukup untuk memboyong Osimhen.

"Satu-satunya klub yang mampu membeli Victor Osimhen adalah Paris Saint-Germain," tutur De Laurentiis kepada Mediaset, seperti dilansir dari Mirror.

"Ji Nasser Al Khelaifi (Presiden PSG) ingin mengajukan tawaran sekitar 170 juta poundsterling, kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi."

"Saya pribadi berpikir bahwa Victor bakal (memilih untuk) tinggaldi sini. Dia akan tetap tinggal jika tidak ada tawaran (yang cocok). Dan kalau pun dia pergi, tim kami akan menemukan pemain kuat lainnya," tandas Presiden Napoli.

3 dari 3 halaman

Victor Osimhen Bisa Gantikan Kylian Mbappe di PSG

Penandatanganan Victor Osimhen memang bisa jadi prospek yang menarik buat Paris Saint-Germain. Mereka butuh penyerang papan atas baru lantaran Kylian Mbappe sudah menyatakan tak bakal memperpanjang kontrak di Parc des Princes.

Pesepak bola internasional Prancis bahkan diisukan berpotensi dilepas Les Parisiens di jendela transfer musim panas kali ini. Langkah tersebut memang harus diambil apabila PSG tak mau kehilangan pemain bintangnya secara gratis tahun depan.

Osimhen sendiri statistik yang menjanjikan, sehingga pantas dilirik PSG. Situs Transfermarkt mencatat penggawa kelahiran 1998 itu sanggup mengoleksi total 31 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, dengan 26 di antaranya tersaji di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.