Sukses

BRAVE CF Jalin Kemitraan dengan VIDIO untuk Tingkatkan Minat dan Promosikan MMA

BRAVE CF dan VIDIO menjalin kemitraan untuk meningkatkan minat masyarakat indonesia kepada olahraga beladiri campuran atau dikenal dengan MMA (mixed martial art).

Liputan6.com, Jakarta - BRAVE CF, promotor olahraga beladiri campuran yang memiliki jaringan terluas di dunia, baru-baru ini, mengumumkan kemitraan mereka dengan platform video streaming terbesar di Indonesia, yakni VIDIO.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat indonesia kepada olahraga beladiri campuran atau dikenal dengan MMA (mixed martial art). Selain itu, juga untuk semakin mengenalkan dan mempromosikan potensi atlet-atlet MMA Indonesia di kancah MMA internasional.

"Kami senang dapat bermitra dengan VIDIO, layanan streaming paling populer di Indonesia," kata presiden BRAVE CF Mohammed Shahid.

"Sebagai organisasi MMA paling global di dunia, BRAVE Combat Federation dengan senang hati bergabung dengan raksasa olahraga lainnya seperti Formula Satu, Liga Champions, Liga Premier NBA, dan Piala Dunia di VIDIO. Kami menghadirkan konten pertarungan terbaik dalam seni bela diri campuran dari seluruh dunia ke jutaan penggemar platform streaming terbesar di Indonesia."

"Kami juga memperkenalkan serta menambahkan basis penggemar MMA yang sangat terlibat dan antusias, basis penggemar dengan pertumbuhan tercepat dalam olahraga apa pun, ke VIDIO. Ratusan jam konten paling menarik dari perpustakaan kami yang kuat akan dikirimkan," ucap Shahid menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MMA Cepat Berkembang dan VIDIO Platform Video Streaming Terbesar di Indonesia

Sebagaimama diketahui, MMA menjadi industri olahraga beladiri yang paling cepat berkembang. Sebagai industri olahraga, pertarungan-pertarungan MMA dengan cepat sudah menjadi sport entertainment yang sangat digemari, baik secara event-event off air yang selalu full booked maupun tayangan-tayangan on air.

Sementara disisi lain, VIDIO adalah platform video streaming terbesar di Indonesia. VIDIO mengungguli beberapa pemain global lainnya seperti Netflix dan Disney+ dalam hal pengguna/user.

Berdasarkan data Media Partners Asia (MPA) kuartal II 2022, Vidio menjadi layanan over-the-top (OTT) nomor 1 di Tanah Air untuk kategori pengguna aktif bulanan dan total waktu streaming. Platform yang dimiliki EMTEK Group, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) ini mengungguli streaming video online lainnya karena menyuguhkan konten lokal Indonesia.

Hal ini sejalan dengan strategi dan rencana BRAVE CF dalam membangun industri olahraga MMA di Indonesia. Mereka akan menggelar berbagai event di Indonesia, baik dalam level amatir maupun profesional.

 

3 dari 3 halaman

BRAVE CF Gelar Event di Indonesia

Di level amatir, BRAVE CF mendukung pembinaan atlet-atlet lokal Indonesia dalam acara bernama BRAVE Scouting Series, bekerja sama dengan salah satu federasi olahraga MMA amatir di Indonesia.

Dalam level MMA Profesional, BRAVE CF membuat event yang disebut Road To BRAVE. Event tersebut diharapkan menjadi jembatan yang sistematis dari amatir menuju profesional.

BRAVE CF secara rutin juga akan menyelenggarakan BRAVE FIGHT NITE di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dimana diharapkan akan bermunculan atlet-atlet Indonesia yang eksis di kancah MMA kelas dunia.

Dengan pola penjenjangan yang terstruktur dan sistematis inilah industri olahraga MMA akan menjadi berkembang, Sejalan dengan strategi dan rencana itu, BRAVE CF sedang menyiapkan event-event dalam jangka pendek, diantaranya Road To Brave di Jakarta pada bulan September 2023, serta BRAVE FIGHT NITE di jakarta pada bulan November 2023. Dalam operasinya di Indonesia,

Dengan jumlah penduduk Indonesia yang demikian banyak, BRAVE CF dan VIDIO berharap bahwa, masing-masing akan mendapatkan benefit dari berkembangnya industri MMA di Indonesia. Mereka berharap bahwa layanan TV Streaming melalui VIDIO bisa menjadi backbone dalam memperluas jangkauan pemirsa penggemar beladiri khususnya MMA di berbagai pelosok Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.