Sukses

Badminton Asia Junior Championships 2023: Tim Bulu Tangkis Indonesia Jadi Runner Up Setelah Kalah dari Jepang

Tim bulu tangkis Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang pada final turnamen beregu campuran Badminton Asia Junior Championships 2023.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim bulu tangkis Indonesia harus puas menjadi runner up turnamen beregu campuran Badminton Asia Junior Championships 2023. Tim Merah Putih kalah 2-3 dari Jepang pada laga final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (11/7) sore WIB.

Kekalahan Indonesia dari Jepang ditentukan lewat partai terakhir atau kelima. Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin bertekuk letut dari pasangan Jepang Kenta Matsukawa/Daigo Tanioka.

Farizi/Joaquin menyerah rubber game dengan skor11-21, 21-19, dan 13-21. "Kami sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaik di laga ini. Kami berdua sudah bermain dengan maksimal dan menampilkan permainan terbaik," kata Farizi setelah pertandingan.

Pada laga ini Farizi/Joaquin banyak membuat kesalahan di game pemungkas. Saat tengah mendapatkan momentum di game kedua, permainan keduanya malah menurun pada game penentuan.

"Saat kami unggul di game kedua, kami malah kehilangan fokus pada game penentuan. Sekarang kami ingin bangkit dan ingin juara," ucap Farizi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Bulu Tangkis Indonesia Tetap Bangga

Torehan ini mengulang prestasi tim bulu tangkis Indonesia pada Badminton Asia Junior Championships edisi 2019. Saat itu, tim Merah Putih Muda finis sebagai runner up di bawah Thailand.

Saat itu di Suzhou, China, Indonesia menyerah dari tim Negeri Gajah Putih dengan skor 2-3 seusai pada pertandingan kelima pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil takluk dari ganda campuran Thailand Phittayaporn Chaiwan/Kunlavut Vitidsarn dengan skor 12-21 dan 16-21.

Kapten tim Indonesia Alwi Farhan mengaku bangga dengan rekan-rekannya atas pencapaian ini. Setelah melakukan persiapan dengan matang, prestasi yang telah ditorehkan terhitung membanggakan.

"Saya bangga dengan perjuangan teman-teman yang sudah menunjukkan permainan terbaik. Kami mencoba bangkit untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," ucap pemain kelahiran Surakarta, 12 Mei 2005 itu.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Final Indonesia vs Jepang (2-3)

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Daigo Tanioka/Maya Taguchi 8-21, 20-22

Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Tomoka Miyazaki 21-17, 21-16

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Yudai Okimoto 21-13, 14-21, 21-14

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Mei Sudo/Nao Yamakita 19-21, 21-14, 21-23

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Kenta Matsukawa/Daigo Tanioka 11-21, 21-19, 13-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.