Sukses

Juventus Akhirnya Dapatkan Cristiano Giuntoli

Juventus telah mendapatkan direktur sepak bola baru yakni Cristiano Giuntoli yang dibajak dari Napoli.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akhirnya berhasil mendaratkan direktur baru. Pada Jumat 7 Juli 2023, Juventus meresmikan bergabungnya Cristiano Giuntoli dari Napoli. Pria 51 tahun itu akan menjabat sebagai direktur sepak bola Juve.

"Resmi Cristiano Giuntoli bakal bersama kami," demikian pernyataan resmi Juventus melalui website klub pada Jumat petang WIB.

Giuntoli sudah sejak sebulan ini santer diberitakan akan bergabung dengan jajaran pengurus Juventus. La Vecchia Signora tertarik dengan tangan dingin Giuntoli dalam merekrut dan menjual pemain sehingga Napoli bisa sukses berkibar seperti sekarang.

Kejelian Giuntoli merombak tim membuat Napoli meraih Scudetto pada musim 2022/2023. Ini mengakhiri penantian panjang Napoli yang tak pernah juara di Liga Italia sejak era Diego Armando Maradona pada tahun 1990.

Giutoli diharapkan bisa membenahi masalah transfer pemain Juventus. I Bianconeri mengalami masalah pelik sejak ditinggal Giuseppe Marotta. Mereka kerap salah membeli pemain dan kesulitan menjual pemain tak berguna.

Malahan Juventus tersandung masalah pemalsuan laporan keuangan soal gaji pemain dan transfer. Akibatnya Juventus terkena pengurangan poin di musim lalu. Juve juga terancam dicoret dari kompetisi Eropa musim depan oleh UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Giuntoli Ngebet Pindah Ke Juventus

Giuntoli sangat berminat bekerja untuk Juventus. Dia sampai berupaya keras melepaskan diri dari kontrak di Napoli. Awalnya presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sangat menentang kepergian Giuntoli dari Diego Aramando Maradona Stadium.

Namun usaha keras Giuntoli akhirnya membuahkan hasil. Napoli akhirnya mau merelakannya pergi lebih awal dan malah bergabung dengan rival berat di Liga Italia Serie A.

3 dari 4 halaman

Tugas Berat Menanti Giuntoli di Juventus

Giuntoli akan langsung bekerja keras di Juventus. Sejauh ini klub asuhan Massimiliano Allegri baru bisa mendapatkan satu pemain baru yakni Timothy Weah dari Lille. Juve perlu pengganti Angel Di Maria dan bek sayap kanan setelah Juan Cuadrado cabut.

Tak hanya transfer, Giuntoli juga harus meredakan ketegangan antara Allegri dengan dua pemain Juventus Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Kedua pemain dilaporkan tidak cocok dengan Allegri sejak musim lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini