Sukses

Mengejutkan Dilirik Klub Liga Inggris, Bek Juventus Kemungkinan Batal Pensiun Tahun Depan

Pemain belakang Juventus berusia 36 tahun itu baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk pensiun pada akhir musim depan

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus Leonardo Bonucci dikabarkan sedang dalam pembicaraan tentang kepindahan mengejutkan ke Newcastle musim panas ini. Laporan di Italia menjelaskan Bonucci masih ingin memanfaatkan waktu bermain di lapangan hijau sebelum pensiun.

Pemain belakang Juventus berusia 36 tahun itu baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk pensiun pada akhir musim depan setelah berkarir selama 18 tahun dengan sembilan gelar Serie A dan Kejuaraan Eropa bersama Italia.

Bonucci, yang membuat 16 penampilan di liga musim lalu, saat ini memiliki sisa kontrak 12 bulan di klub Serie A Juventus. Meskipun sudah lama ada rencana untuk 'berpisah' sebelum 2024.

Jadi di mana Bonucci akan bermain dalam beberapa bulan mendatang? Menurut publikasi Italia Calciomercato, bek tengah berpengalaman siap mengevaluasi tawaran dari liga top setelah menolak minat dari Arab Saudi dan MLS.

Bonucci sekarang mencari 'satu kesempatan terakhir' sebelum gantung sepatu. Dan, yang mengejutkan banyak orang, Newcastle dilaporkan tertarik untuk membuat kesepakatan. Bahkan, sudah ada pertemuan untuk membahas kesepakatan potensial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bonucci yang Ditaksir Newcastle Mengundang Reaksi Fans

Dilansir Calciomercato, sejauh ini memang belum ada tawaran konkret yang dibuat, tapi klub Liga Inggris tersebut, saat ini sedang membuat penilaian sehubungan dengan kondisi 'ekonomi, teknis, fisik, dan motivasi' dari sebuah kesepakatan.

Namun, yang jelas kabar soal Bonucci yang ditaksir Newcastle mengundang reaksi para penggemar di media sosial terhadap tautan transfernya.

"Jika dia bersedia bermain sebagai pemain skuat dengan gaji yang masuk akal maka pengalamannya memenangkan trofi bisa menjadi aset yang berguna selama setahun. Namun saya tidak bisa melihat ini terjadi," kata salah seorang fans.

3 dari 4 halaman

Bonucci Pikir Jadi Rekrutan Fantastis

"Maksud saya itu tidak akan menjadi stop gap yang menghebohkan selama satu musim jika kami tidak mampu merekrut bek tengah baru. Opsi rotasi yang bagus untuk semua game tambahan musim depan," ujar penggemar lain.

Fans ketiga menambahkan: "Orang-orang menghindari Bonucci untuk kami. Berpikir dia akan menjadi rekrutan yang fantastis. Lihatlah Thiago Silva di Chelsea."

4 dari 4 halaman

Ungkap Keputusannya Pensiun pada 2024

Seperti disebutkan sebelumnya, Bonucci mengungkapkan keputusannya untuk pensiun pada tahun 2024, meskipun pindah ke Newcastle mungkin akan membatalkan rencana tersebut.

Berbicara kepada saluran YouTube Juventus untuk menandai penampilannya yang ke-500 untuk Nyonya Tua, dia berkata: "Ketika saya berhenti bermain tahun depan, itu akan menjadi akhir dari era pertahanan, cara mempertahankan gaya Italia.

"Merupakan sumber kebanggaan berada di atas sana bersama yang terhebat. Saya berharap banyak bek masa depan seperti kami memiliki Baresi, Maldini, Nesta, Cannavaro, akan melihat kami berempat sebagai idola.

"Itu berarti kami telah mencapai banyak hal dan memberikan banyak permainan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.