Sukses

Manchester United Segera Dapatkan Pemain Mengejutkan, Harganya Cuma Rp 4,7 Miliar

Manchester United akan mengamankan rekrutan kedua setelah Mount. Harganya murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta- Sektor penjaga gawang juga merepotkan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. MU baru saja ditinggal kiper utamanya David De Gea. Kontrak pria Spanyol itu bersama Setan Merah habis 30 Juni 2023 lalu.

MU masih berusaha merayu De Gea agar mau kembali ke Old Trafford. Namun negosiasi belum juga menemui titik temu. Pasalnya MU meminta eks pemain Atletico Madrid itu agar mau menurunkan gajinya cukup signifikan.

Sederet kiper top sudah mulai dibidik MU guna mengantisipasi jika De Gea sampai tidak mau kembali. MU cukup pusing karena De Gea kini mendapat tawaran mewah dari klub Arab Saudi Al Nassr yang juga diperkuat Cristiano Ronaldo.

Kabarnya MU memprioritaskan Andre Onana dari Inter Milan sebagai pengganti De Gea. Onana sudah dikenal betul oleh manajer Erik ten Hag. Keduanya pernah sukses ketika bekerja bareng di klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Selain kiper utama, Man Utd juga membutuhkan penjaga gawang kedua. Musim lalu MU terpaksa meminjam kiper Newcastle United Martin Dubravka untuk paruh pertama musim dan Jack Butland (Crystal Palace) di paruh kedua.

Untuk kiper kedua ini, MU kemungkinan akan merekrut nama mengejutkan dari Turki. The Red Devils dilaporkan Sports Digitale sudah mengajukan penawaran resmi untuk penjaga gawang Fenerbahce, Altay Bayindir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Murah Meriah Altay Bayindir

Bayindir bisa didapat dengan harga murah meriah. Tawaran awal MU yang diajukan kepada Fenerbahce bernilai 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,7 Miliar. Fenerbahce diperkirakan tidak akan menghalangi kepergian Bayindir ke MU.

Pemain 25 tahun itu akan bergabung dengan MU musim depan untuk menjadi kiper pelapis De Gea atau Onana. MU tertarik pada Bayindir setelah musim lalu tampil 26 kali di Liga Turki bersama Fenerbahce.

3 dari 4 halaman

Bayindir Akan Jadi Kiper Kedua MU Musim Depan

MU sebenarnya masih memiliki Dean Henderson yang bisa jadi kiper utama atau kedua. Namun pria Inggris itu kemungkinan tidak akan di Old Trafford musim depan. Henderson bakal dipermanenkan Nottingham Forest.

Tom Heaton juga masih dimiliki MU. Namun pria 37 tahun itu sudah tidak mungkin menjadi kiper utama atau kedua. Heaton yang sudah uzur hanya akan menjadi kiper ketiga di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.