Sukses

Jual Vlahovic, Juventus Coba Rekrut Beto

Juventus dilaporkan berencana merekrut Beto setelah berhasil menjual striker Dusan Vlahovic di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan merombak tim di bursa transfer musim panas 2023. I Bianconeri berencana menjual para pemain bintangnya guna digantikan pemain yang harga dan gajinya lebih rendah akibat masalah keuangan yang menimpa klub.

Pemain bintang Juventus yang bakal dilego di musim panas 2023 antara lain striker Dusan Vlahovic, winger Federico Chiesa dan bek tengah Gleison Bremer. Kemungkinan satu atau dua pemain bintang ini bakal dilepas.

Juventus terpaksa merelakan pemain bintang karena tidak akan ikut Liga Champions musim depan. Yang lebih parah Juve terancam tak main di kompetisi antar klub Eropa sama sekali musim depan akibat skandal pemalsuan laporan keuangan.

Dari tiga nama di atas, Vlahovic yang paling besar kemungkinan dilego. Pemain asal Serbia itu tak cocok dengan strategi pelatih Massimiliano Allegri. Akibatnya ketajaman Vlahovic menurun drastis sejak pindah ke Juventus.

Vlahovic juga masih bisa laku mahal meski mandul di Turin. Eks pemain Fiorentina itu diperkirakan dapat dijual 80 juta euro di bursa transfer musim panas 2023. Vlahovic juga sudah gerah dan siap pindah klub demi menyelamatkan kariernya.

Juventus pun mulai menyiapkan sosok pengganti Vlahovic. Kandidatnya salah satunya adalah Beto dari Udinese. Pemain asal Brasil itu bisa didapat Juventus dengan biaya transfer 30 juta euro saja di musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beto Lebih Irit daripada Vlahovic

Juventus bisa mendapatkan dana segar 50 juta euro bila menjual Vlahovic dan menggantikannya dengan Beto. Vlahovic takkan sulit dijual oleh Juventus di bursa transfer musim panas 2023. Peminat Vlahovic antara lain Manchester United, Real Madrid, Arsenal, Bayern Munchen, Tottenham Hotspur hingga Newcastle United.

Calon Direktur olahraga baru Juventus Cristiano Guintoli kabarnya juga setuju menjual Vlahovic dan menggantinya dengan Beto. Pemain 25 tahun ini dinilai cocok jadi pengganti Vlahovic karena tampil menjanjikan di Udinese musim lalu.

3 dari 4 halaman

Juventus Siapkan Kandidat Lain

Juventus selama ini juga punya hubungan baik dengan Udinese. Beberapa pemain milik Udinese sering pindah ke Juventus. Negosiasi mendapatkan Beto tidak akan terlalu sulit.

Untuk memuluskan kepindahan Beto ke Allianz Stadium, Juventus bisa meminjamkan beberapa pemain mudanya seperti gelandang serang Fabio Miretti dan winger Matias Soule.

Kandidat lain selain Beto yang dipertimbangkan Juventus adalah Jonathan David dari Lille atau penyerang muda berbakat Atalanta Rasmus Hojlund.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini