Sukses

Golf Sukses, KONI Open Bidik Cabang Olahraga Lain

KONI Open Golf baru saja digelar dengan harapan mendekatkan perusahaan di Indonesia dengan pembina olahraga prestasi.

Liputan6.com, Jakarta- Gebrakan baru Komite Olahraga Indonesia (KONI) untuk lebih mendekatkan dunia olahraga kepada perusahaan-perusahaan di Tanah Air lewat turnamen golf sukses terselenggara pada 2 Juli 2023. ‘BNI-KONI OPEN 2023, Support For Indonesia Sports' berlangsung di Pondok Indah Golf Course.

Turnamen golf ini memiliki tiga kategori utama yang dipertandingkan yakni Individual, Foursomes, dan Four-ball. Setiap perusahaan yang ikut beranggotakan empat pemain.

Seluruh peserta turnamen golf ini adalah atlet amatir yang merupakan pegawai dari perusahaan yang beroperasi di Indonesia baik, swasta, pemerintah maupun asing.

Pegolf profesional dilarang ikut serta meski berstatus karyawan perusahaan. KONI menggandeng PGI (Persatuan Golf Indonesia) untuk mengecek status pegolf ini.

"Alhamdulillah kita baru saja menyelesaikan BNI-KONI OPEN 2023. Pesertanya adalah tim dari berbagai perusahaan. Memang event ini khusus untuk antar perusahaan sehingga saya berharap selaku ketum KONI kita bisa menjalin hubungan baik dengan perusahaan-perusahaan itu agar bisa lebih memahami pembinaan olahraga prestasi itu tak bisa dikerjakan pemerintah, oleh KONI sendiri," ujar ketum KONI Marciano Norman.

"Keterlibatan perusahaan-perusahaan ini dalam pembinaan olahraga prestasi sangat kita butuhkan. Melalui event ini diharapkan terbagun komunikasi yang lebih baik, terbangun sinergitas sehingga ke depan kolaborasi kita bisa bermanfaat untuk peningkatan olahraga prestasi," lanjut Marciano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target KONI Berikutnya, Bisa Tenis

Setelah sukses menggelar turnamen antar perusahaan, KONI ke depan akan membuat ajang serupa dengan olahraga yang berbeda. Marciano sempat menyebut tenis sebagai olahraga yang akan dibidik untuk dibuatkan KONI Open setelah golf.

"Saya juga akan mengoptimalkan yang seperti ini di cabang olahraga lain. Mungkin kita bisa buat tenis atau olahraga lainnya sehingga kebersamaan pemangku olahraga, dengan BUMN, perusahaan swasta semakin baik. Ke depan olahraga Indonesia, Insya Allah semakin maju," imbuh Marciano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.