Sukses

Bursa Transfer: Juventus dan Inter Milan Sukses Rekrut Putra Legenda

Duo raksasa Italia Juventus dan Inter Milan mengumumkan kesuksesan menambah amunisi di bursa transfer musim panas 2023. Juventus meyakinkan Lille untuk menjual Timothy Weah. Sedangkan Inter Milan menggaet Marcus Thuram dengan status bebas transfer dari Borussia Moenchengladbach.

Liputan6.com, Jakarta - Duo raksasa Italia Juventus dan Inter Milan mengumumkan kesuksesan menambah amunisi di bursa transfer musim panas 2023.

Juventus meyakinkan Lille untuk menjual Timothy Weah. Sedangkan Inter Milan menggaet Marcus Thuram dengan status bebas transfer dari Borussia Moenchengladbach.

"Timothy Weah secara resmi menjadi seorang pemain Juventus. Dia bergabung secara permanen dari Lille," tulis keterangan resmi Juventus.

Si Nyonya Tua menebus Weah dengan harga 10,3 juta euro (sekitar Rp 169 miliar) plus variavel 3,1 juta euro. Sang pemain dikontrak hingga 2028 dan mengikuti jejak sang ayah merumput di Italia. George Weah sempat membela AC Milan dan menjadi pemain terbaik dunia.

Weah Junior lahir di Amerika Serikat pada 2000 dan bermain di New York Red Bulls sebelum pindah ke Paris Saint-Germain. Dia kemudian dipinjamkan ke Glasgow Celtic sebelum dilepas ke Lille.

Jadi salah satu pemain penting Lille saat memenangi Liga Prancis 2020/2021, Weah masuk skuad timnas AS sejak 2018 dan sudah mencatat 31 penampilan, termasuk di Piala Dunia 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Rekrut Marcus Thuram di Bursa Transfer

Inter juga merekrut putra legenda lainnya. Marcus merupakan anak dari juara Piala Dunia 1998 dari Prancis Lilian Thuram.

Dia meneken kontrak lima tahun bersama Inter dengan nilai 6,5 juta euro (sekitar Rp106 miliar) per musim.

Thuram Junior mencetak 13 gol bersama Borussia Moenchengladbach di Bundesliga musim lalu. Dia memutuskan tidak memperpanjang kontrak setelah empat musim bersama klub Jerman itu.

Pemain Prancis ini bakal menggantikan Edin Dzeko yang dilepas ke Fenerbahce. Slot lini depan Inter juga lowong karena Romelu Lukaku kembali ke Chelsea.

Thuram lahir di Parma saat sang ayah bermain di sana selama lima musim. Dia jadi bagian skuad legendaris yang berisi Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro serta menjuarai beberapa trofi, mulai Piala UEFA hingga Coppa Italia.

3 dari 3 halaman

Juventus Siap Lepas Paul Pogba

Pada isu lain di bursa transfer, Juventus dikabrkan tak mau berlama-lama menampung Paul Pogba di Turin. Sang raksasa Liga Italia dilaporkan siap menjual pemain asal Prancis di bursa transfer musim panas, meski meski ia baru saja didatangkan dari Manchester United musim lalu.

Seperti diketahui, Pogba memang belum lama kembali menjajal persaingan di Italia. Pesepak bola berusia 30 tahun itu bergabung dengan Juventus usai kontraknya di Manchester United berakhir pada 2022.

Sayangnya, periode kedua Pogba bersama Bianconeri tak berjalan sesuai harapan. Ia kehilangan banyak waktu untuk unjuk kemampuan lantaran mengalami badai cedera yang membuatnya harus menepi.

Laporan Metro menyebut eks penggawa Setan Merah itu juga sempat dikeluarkan dari skuad akibat alasan indisipliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini