Sukses

BRI Liga 1: Misi Marko Simic Rampungkan Rekor 100 Gol untuk Persija

Marko Simic punya misi untuk menggenapkan jumlah golnya menjadi 100 saat kembali main untuk Persija di BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta secara mengejutkan membawa kembali Marko Simic. Striker asal Kroasia ini akan memperkuat lini depan Persija di BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Striker Persija asal Kroasia, Marko Simic, akan memulai petualangan keduanya di Persija pada Liga 1 2023/2024. Ia memiliki misi fantastis, yaitu memburu gol ke-100 bersama Macan Kemayoran.

Namun, target gol tersebut tentu bukan hal yang utama. Raihan positif untuk tim selalu menjadi prioritasnya.

"Pertama yang harus saya lakukan adalah beradaptasi dan membantu tim dengan usaha maksimal. Tentunya dengan membuat gol dan assist serta membantu Persija meraih kemenangan," kata Marko Simic seperti dikutip situs Persija.

"Target saya sebagai striker tentu ingin mencetak gol sebanyak mungkin. Hal itu jadi target pribadi saya meskipun yang paling penting adalah membantu tim untuk meraih kemenangan. Saya akan memberikan segalanya untuk bisa mencetak gol dan assist. Tentunya berusaha untuk selalu bermain dengan hati,” katanya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumlah Gol Marco Simic dengan Persija

 

Saat ini, Simic telah mencetak 98 gol bagi Persija di berbagai ajang. Sebanyak 61 gol hadir di ajang Liga 1. Di musim 2018 Simic mengoleksi 18 gol, pada 2019 di mana ia menjadi top skor membukukan 28 gol, di 2020/2021 hanya satu gol karena liga terhenti, dan pada 2021/2022 mencetak 14 gol.

Sisanya hadir saat Persija menjalani ajang AFC, di Piala AFC 2018 sembilan gol dan Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 (1) serta rangkaian turnamen, seperti Piala Presiden 2018 (11), Boost Sportsfix Super 2018 (1), Suramadu Cup 2018 (2), Piala Indonesia 2019 (5), Piala Gubernur Jatim 2019 (6), dan Piala Menpora 2021 (2).

“Saya hanya butuh dua gol lagi untuk meraih 100 gol bersama Persija di seluruh kompetisi yang saya jalani, termasuk liga dan turnamen lainnya. Semoga saya bisa meraih 100 gol dalam waktu dekat, tentunya dengan bantuan semua orang yang ada di tim ini. Saya hanya akan terus berdoa kepada Tuhan agar selalu terhindar dari cedera. Saya yakin dengan usaha penuh dan fokus hanya pada sepak bola, saya akan bisa mencetak lebih banyak gol,” ucap Simic.

 

3 dari 4 halaman

Persija Jamu PSM di GBK

 

Persija Jakarta dipastikan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (2/7/2023) pukul 19.00 WIB, pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca bersyukur Macan Kemayoran dapat kembali tampil di stadion berkapasitas sekitar 78 ribu kursi itu.“Alhamdulillah Persija bisa berkandang di GBK saat menjamu PSM. Seluruh elemen Persija dan suporter kami, the Jakmania, tentu sangat antusias menyambut laga tersebut. Suatu kebanggaan bisa berkandang di GBK,” kata Mohamad Prapanca dilansir situs resmi klub.

Prapanca memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru, the Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu terealisasinya pertandingan Persija vs PSM di stadion kebanggaan Tanah Air tersebut.

“Terima kasih kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), the Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu dan mendukung terealisasinya laga Persija melawan PSM di GBK. Kemudian yang perlu menjadi komitmen bersama, kita semua harus menjaga ketertiban dan kebersihan stadion dan sekitarnya karena GBK adalah rumah Persija,” kata Prapanca.

 

4 dari 4 halaman

Kabar Baik dari Doni Tri dan Ondrej Kudela

 

Ada kabar baik dari dua pemain Persija Jakarta yang absen dalam beberapa laga uji coba Persija. Mereka adalah Ondrej Kudela dan Dony Tri Pamungkas.

Kudela tak bisa dimainkan karena mengalami masalah dengan otot dalam di bagian lutut kirinya. Sementara Dony cedera otot paha kanan bagian depan.

Kini kondisi keduanya telah membaik. Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, menjelaskan bahwa Kudela dan Dony masih dalam proses pemulihan bersama fisioterapi.

"Alhamdulillah Kudela kondisinya sudah membaik. Sekarang dia sudah mulai mencoba untuk ikut latihan ringan bersama tim, namun dia masih dalam proses fisioterapi," ucap dr. Ikhsan.

Sementara itu, Dony pun terlihat sudah mengikuti sesi latihan. dr. Ikhsan menjelaskan bahww Dony juga dalam fase yang sama seperti Kudela.

“Sama seperti Kudela, dia masih dalam proses fisioterapi, tapi sudah bisa ikut latihan ringan bersama yang lainnya. Doakan keduanya cepat pulih,” kata dr.Ikhsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.