Sukses

Erik ten Hag Gigit Jari, Bayern Munchen Rebut Bek Incaran Manchester United dari Napoli

Bayern Munchen membuat manuver gesit di bursa transfer musim panas yang membuat manajer Manchester United Erik ten Hag gigit jari. Setan Merah kabarnya dikalahkan oleh raksasa Bundesliga perburuan tanda tangan bek Napoli Kim Min-jae.

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munchen membuat manuver gesit di bursa transfer musim panas yang membuat manajer Manchester United Erik ten Hag gigit jari.

Setan Merah kabarnya dikalahkan oleh raksasa Bundesliga perburuan tanda tangan bek Napoli Kim Min-jae. Daily Mail mengklaim Kim bakal bergabung dengan Bayern melalui kesepakatan senilai 43 juta poundsterling.

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag sudah lama menaruh minat pada Kim Min-jae. Juru taktik asal Belanda berniat merekrut pemain internasional Korea Selatan demi menambah opsi di lini tengah skuadnya musim depan.

Sayang rencana tersebut mendapat gangguan dari Bayern Munchen. Klub yang tengah berada di bawah asuhan Thomas Tuchel disebut telah meramaikan perburuan tanda tangan Kim Min-jae sejak awal bulan ini.

Ironisnya lagi, Die Roten malah mampu bergerak lebih cepat ketimbang Manchester United.  Laporan Sky Germany menyebut tim Bundesliga sukses merayu Kim untuk bergabung setelah mencapai kesepakatan lisan dengannya.

Bayern memang bekerja keras demi menikung Setan Merah di bursa transfer kali ini. Melansir pemberitaan Daily Mail, Die Roten melakukan banyak negosiasi sebelum berhasil meyakinkan Kim dan manajemennya agar pindah ke Allianz Arena.

Adapun setelah ini, bek berusia 26 tahun bakal menjalani pemeriksaan medis. Ia diagendakan memulai tahapan tersebut setelah menyelesaikan pelatihan wajib militernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Kim Min-jae di Napoli

Tak heran jika Kim Min-jae menjadi salah satu pemain yang diperebutkan di bursa transfer musim panas 2023. Pesepak bola asal Korea Selatan itu memang sukses mencuri perhatian berkat penampilannya yang spartan bersama Napoli.

Meski baru bergabung pada 2022, Kim sudah berhasil mengukuhkan posisinya sebagai bek penting Partenopei. Ia tampil dalam total 35 pertandingan di Serie A sekaligus membukukan 2 gol dan 2 assists yang mengantar timnya finis di puncak klasemen 2022/2023.

Tak hanya itu, Kim Min-jae juga berhasil menyabet predikat sebagai Bek Terbaik Serie A 2022/2023. Deretan pencapaian itu membuat sejumlah raksasa Eropa, tak terkecuali Manchester United dan Bayern Munchen mendambakan jasanya.

3 dari 4 halaman

Terima Kontrak 5 Tahun dari Bayern Munchen

Malang Setan Merah pada akhirnya harus menyerah dari nama kedua dalam perburuan tanda tangan Kim Min-jae. Klub besutan Erik ten Hag ditikung tajam oleh Bayern Munchen dalam bursa transfer musim panas.

Melansir laporan Daily Mail, Die Roten memang tidak membuang-buang waktu dalam proses pengejaran Kim. Tim yang ditukangi oleh Thomas Tuchel itu bersedia membayar klausul pelepasan senilai 43 juta poundsterling, usai penggawanya Lucas Hernandez makin dekat dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain.

Menurut kabar, Kim Min-jae bakal menerima kontrak berdurasi lima tahun dari Bayern Munchen. Kesepakatan tersebut juga akan membuatnya meraup bayaran berkisar 8,5 sampai 10,5 juta juta poundsterling per musim selama menjalani karier di Allianz Arena.

4 dari 4 halaman

Nestapa Manchester United di Bursa Transfer

Kegagalan merekrut Kim Min-jae bukanlah satu-satunya nestapa Manchester United di bursa transfer musim panas. Setan Merah juga mengalami masa-masa sulit selama proses perekrutan Mason Mount dari Chelsea.

Seperti diketahui, pemain internasional Inggris itu pun masuk dalam daftar incaran MU di jendela transfer kali ini. Akan tetapi, sejumlah tawaran yang diajukan Setan Merah mendapat penolakan dari The Blues.

Manchester United sebelumnya mengajukan tawaran ketiga senilai 55 juta poundsterling. Namun Chelsea malah mengajukan proposal balasan yang meminta MU membeli pemainnya di harga 65 juta poundsterling.

Kabar menyebut Setan Merah kini sedang mencoba membuka pembicaraan kembali mengenai potensi transfer Mason Mount. Di sisi lain, mereka juga sudah menyiapkan beberapa alternatif untuk diboyong ke Old Trafford musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini