Sukses

Juventus Dapat Sinyal Positif dari Pemain Incarannya di Musim Panas 2023

Juventus semakin berpeluang mendapatkan salah satu incaran lamanya. Sang pemain juga ngebet pindah ke Turin.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Juventus merekrut gelandag serang Nicolo Zaniolo dari Galatasaray tak bertepuk sebelah tangan. Zaniolo malah menggoda Juventus dengan menggirim sinyal siap pindah ke Turin dan tak masalah dengan kondisi apapun yang dihadapi Si Nyonya Besar.

Zaniolo sebenarnya merupakan incaran lama Juventus. Namun I Bianconeri gagal mendapatkan pemuda Italia itu tahun lalu dari AS Roma. Karena Juventus lamban, Zaniolo akhirnya dilego Roma ke Galatasaray pada awal Februari 2023. Kebetulan saat itu bursa transfer di Turki masih dibuka.

Pindah ke Galatasaray, Zaniolo kembali bermain gemilang. Dia mampu mencetak lima gol dari 10 penampilan. Zaniolo turut membantu Galatasaray menjadi juara Liga Turki.

Setelah lima bulan di Turki, isu kepindahan Zaniolo ke Juventus kembali berhembus. Kebetulan Juventus butuh pemain kreatif untuk memanjakan para pemain depannya. Mereka baru saja ditinggal winger lincah Angel Di Maria yang tidak memperpanjang kontraknya.

Ketertarikan Juventus direspons dengan baik oleh Zaniolo. Eks pemain Inter Milan itu siap pindah meski Juventus kemungkinan tidak akan bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan karena sanksi skandal pengaturan laporan keuangan.

“Saya senang di Istanbul dan akan bermain di Liga Champions. Namun, jika tawaran datang pada akhir Agustus yang merupakan peluang bagus bagi Galatasaray dan bagi saya, maka kami akan mempertimbangkannya. “Saya terbuka untuk apa pun, termasuk bertahan di Galatasaray. Jelas, Juve adalah Juve, meski tanpa Liga Champions atau turnamen internasional lainnya," ujar Zaniolo seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Zaniolo Mau ke Juventus

Beberapa alasan Zaniolo mau pindah ke Juventus antara lain karena sejak kecil mengidolai klub milik Keluarga Agnelli itu. Zaniolo juga ingin main bareng Paul Pogba yang saat ini bermain di Juventus.

“Saya telah mendukung Juve sejak saya masih kecil, idola saya adalah Pogba. Bermain di Juve akan membuat saya sangat bahagia. Kita berbicara tentang klub besar. Saya ulangi, jika kesempatan membuat ketiganya senang – Galatasaray, saya dan Juve – maka itu sangat disambut. Kalau tidak, saya senang di Turki. Saya tidak akan membuat ekspektasi untuk diri saya sendiri, apapun yang terjadi akan baik-baik saja.”

3 dari 4 halaman

Main Bareng Moise Kean di Juventus

Faktor lain yang membuat Zaniolo senang ke Juventus adalah karena sahabatnya Moise Kean juga bermain di sana. Zaniolo yakin Kean akan bisa segera menemukan kehebatannya lagi.

"Moise pada dasarnya adalah teman masa kecil, striker hebat dan sering diremehkan. Banyak orang tidak mengenalnya dan menghakiminya tanpa alasan. Saya ingin bermain dengannya, apakah itu di Galatasaray atau Juve," imbuh Zaniolo.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini