Sukses

Crosser Indonesia Delvintor Alfarizi Raih Poin Perdana di MXGP Sumbawa

Crosser Indonesia dari JM Racing Astra Honda berhasil mengamankan zona poin di MXGP Sumbawa. Dia tampil di kelas MX2 pada seri Sumbawa ini.

Liputan6.com, Jakarta Crosser Indonesia dari JM Racing Astra Honda, Delvintor Alfarizi sukses merebut poin perdana pada balap FIM Motocross World Championship putaran MXGP Sumbawa, Indonesia berlangsung Minggu (25/6/2023). Dia berhasil meraih poin di kelas MX2 setelah finis di posisi ke-17 dan ke-16.

Sementara Nuzul Ramzidan tidak bisa berpartisipasi pada balapan MXGP Sumbawa ini karena cedera yang didapat sehari sebelumnya.

Jalannya race pertama tidak berjalan mulus bagi Delvintor. Di tikungan kedua, dia terjatuh dan kehilangan beberapa posisi. Namun, dia mampu mempertahankan kecepatan sepanjang sisa balapan dan berhasil finis di posisi ke-17.

Pada balapan kedua, Delvintor memulai jalannya balapan dengan baik. Terlepas dari hasi finis di posisi ke-16, kecepatan Delvintor jauh lebih kuat selama lebih dari setengah sesi balapan. Dia juga lebih nyaman memacu motornya sehingga lebih mudah beradaptasi dengan lintasan.

Setelah meraih poin pada dua balapan ini, pebalap Indonesia tersebut kini mengoleksi sembilan angka. Dia akan berusaha menambah pundi-pundi poinnya pekan depan saat turun pada putaran selanjutnya di Lombok.

"Saya puas dengan hasil pekan pertama balapan di Indonesia. Kami terus mencatat kemajuan sedikit demi sedikit. Perjalanan masih panjang, tetapi saya senang setelah dua balapan hari ini, terutama balapan kedua ketika saya bisa mempertahankan kecepatan hampir sepanjang balapan. Semoga saya bisa menambah poin dan terus mencatat kemajuan saat balapan pekan depan di Lombok," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Romain Febvre Masih Mendominasi di MX1

 

Pembalap motorcross Kawasaki, Romain Febvre, dan pembalap GAS GAS, Jorge Prado bersaing ketat pada seri ke-10 MXGP 2023, seri Sumbawa di Sirkuit Samota, NTB, Minggu (25/6/2023) sore WITA.

Pada race pertama, Jorge Prado finish di posisi pertama dengan catatan waktu 35 menit 18.962 detik. Romain Febvre menempel dengan selisih waktu 3.627 detik.

Romain Febvre membalas di balapan kedua. Ia berhasil menguasai race kedua dan finish pertama dengan catatan waktu 35 menit 57.623 detik.

Dengan hasil ini, Romain Fevbvre menjadi crosser terbaik MXGP Sumbawa 2023 dengan raihan poin 47. Jorge Prado di posisi kedua dengan poin 42.

Sementara di posisi ketiga ada Jeremy Seewer dari Yamaha dengan 42 poin. Ajang balap motocros dunia akan berlanjut ke seri-11 di Sirkuit Selaparang, Lombok pada 1-2 Juli 2023.

 

3 dari 3 halaman

MXGP Disiarkan Langsung oleh Vidio

 

Penyelenggara MXGP 2023 mengumumkan, ajang motocross dunia garapan FIM itu akan ditayangkan secara langsung oleh Vidio, Champions TV, dan MOJI.

"Infront Moto Racing mengumumkan bahwa MXGP disiarkan secara live di stasiun penyiaran Indonesia Vidio, Champions TV dan MOJI selama 3 tahun dari tahun 2023 hingga 2025," demikian keterangan IMR sebagai pemegang hak penyelenggaraan dan komersial ajang ini.

Kontrak 3 tahun dengan ketiga saluran tersebut, yang merupakan bagian dari IEG (Indonesia Entertainment Group), akan mencakup siaran seluruh musim MXGP secara live, Replay, serta serial Behind The Gate yang baru.

Tahun ini, Indonesia kebagian menjadi tuan rumah dua kali, yakni seri ke-10 di Sirkuit Samota, Sumbawa dan seri ke-11 di Sirkuit Selaparang.

MXGP Sumbawa akan digelar pada 24-25 Juni dan seri Lombok pada 1-2 Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.