Sukses

10 Penjualan Terbesar Manchester United Usai Ferguson Mengundurkan Diri, Catatannya Sangat Buruk

Klub yang bermarkas di Old Trafford memiliki catatan penjualan pemain yang buruk, terutama sejak pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson mengundurkan diri

Liputan6.com, Jakarta Manchester United perlu menjual pemain musim panas ini untuk mengumpulkan dana transfer. Di sisi lain Setan Merah memiliki catatan pengembalian uang yang sangat buruk untuk anggota skuad yang tidak diinginkan.

ESPN mengklaim Manchester United memiliki anggaran transfer antara 100 juta pounds dan 150 juta pounds. Dana sebanyak itu tidak mungkin cukup untuk mengamankan semua pemain yang diinginkan oleh manajer Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu tertarik untuk mengontrak striker baru, dengan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane berada di puncak daftarnya.

Spurs menuntut setidaknya 100 juta pounds untuk Kane, meskipun dia hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya saat ini.

Manchester United juga sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Mason Mount dari Chelsea. Meski tawaran sekitar 50 juta pounds sudah ditolak klub London, yang bertahan lebih dari 60 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Miliki Catatan Penjualan Pemain yang Buruk

MU juga tertarik untuk mengontrak kapten West Ham Declan Rice - yang menelan biaya lebih dari 100 juta pounds musim panas ini. Namun, Arsenal, Manchester City dan Chelsea juga dalam perburuan gelandang tersebut.

Anggaran transfer Manchester United yang sederhana dapat didorong oleh penjualan pemain. Tapi, klub yang bermarkas di Old Trafford memiliki catatan penjualan pemain yang buruk, terutama sejak Sir Alex Ferguson mengundurkan diri sebagai manajer pada 2013.

3 dari 5 halaman

Daftar 10 Penjualan Terbesar Pasca-Ferguson Mengundurkan Diri

Sebuah posting baru di Reddit telah menyusun daftar 10 penjualan terbesar di era pasca-Fergie dengan menggunakan angka dari Transfermarkt. Catatan ini mungkin tidak menyenangkan untuk dibaca oleh pendukung United.

Penjualan terbesar yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir adalah kepindahan Romelu Lukaku dari United ke Inter Milan pada 2019 seharga 74 juta euro (63,5 juta pounds).

Itu kemudian diikuti dengan penjualan Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain pada 2014 seharga 63 juta euro (54 juta pounds).

4 dari 5 halaman

Sejumlah Pemain MU Bisa Dijual untuk Kumpulkan Dana

Manchester United harus menemukan cara untuk meningkatkan rekor mereka, karena Ten Hag membutuhkan bala bantuan dengan saingan utama mereka semua memperkuat skuad mereka.

Sejumlah pemain bisa dijual untuk mengumpulkan dana musim panas ini termasuk kapten Harry Maguire, Dean Henderson, Fred, Anthony Martial dan Scott McTominay.

5 dari 5 halaman

Daftar Penjualan Pemain MU Pasca-Ferguson

Romelu Lukaku ke Inter Milan (2019) - €74 juta (£63,5 juta)

Angel Di Maria ke PSG (2014) - €63 juta (£54 juta)

Daniel James ke Leeds (2021) - €29 juta (£25 juta)

Morgan Schneiderlin ke Everton (2017) - €23 juta (£19,7 juta)

Danny Welbeck ke Arsenal (2014) - €20 juta (£17,1 juta)

Daley Blind ke Ajax (2018) - €16 juta (£13,7 juta)

Memphis Depay ke Lyon (2017) - €16 juta (£13,7 juta)

Chris Smalling ke Roma (2020) - €15 juta (£12,8 juta)

Javier Hernandez ke Bayer Leverkusen (2015) - €12 juta (£10,2 juta)

Andreas Pereira ke Fulham (2022) - €9,5 juta (£7,7 juta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • setan merah