Sukses

RUPS Digelar, Ferry Paulus Tetap Jadi Direktur Utama PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Mulia, Jakarta, pada Selasa (20/6/2023) sore WIB. Hasilnya, Ferry Paulus dipastikan lanjut menduduki kursi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Liputan6.com, Jakarta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Mulia, Jakarta, pada Selasa (20/6/2023) sore WIB. 

Salah satu poin yang dihasilkan dari rapat tersebut ialah terkait kepastian Ferry Paulus untuk lanjut menduduki jabatan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. 

Sebagaimana diketahui, Ferry Paulus memang belum lama menjadi pemilik kursi dirut PT LIB. Ia baru didapuk sebagai pengganti Akhmad Hadian Lukita, yang ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan.

Adapun Ferry semula hanya disebut bakal menjadi dirut sementara. Pria berusia 59 tahun tersebut pun sempat mengutarakan keinginannya untuk tidak diminta menduduki kembali jabatan yang sama.

Akan tetapi, hasil RUPS pada Selasa (20/6/2023) sore justru menyatakan hal sebaliknya. Ferry kembali dipercaya melanjutkan konerjanya sebagai Direktur Utama PT LIB, menyusul progres positif yang ia tunjukkan selama beberapa bulan terakhir.

"Jadi di jajaran direksi, Dirut (Direktur Utama) tetap Pak Ferry Paulus karena peserta rapat menganggap, apa yang dilakukan oleh Pak Dirut itu dalam beberapa waktu terakhir sangat bagus," papar Komisaris Utama yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

"(Ferry Paulus) membawa perubahan yang samgat signifikan terhadap LIB. Oleh karena itu, kami memaksa supaya (dia) mau lagi menjadi Direktur Utama," sambungnya kepda awak media selepas RUPS di Hotel Mulia, Selasa (20/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ferry Paulus Sempat Ogah Lanjut Jadi Dirut

Pernyataan Amali dibenarkan oleh Ferry Paulus sendiri. Ia mengaku dirinya memang sempat merasa cukup menduduki kursi Direktur Utama PT LIB selama enam bulan terakhir.

Kendati demikian, para pemegang saham agaknya memiliki pendapat berbeda. Ferry Paulus pun dipastikan bakal tetap melanjutkan mandat untuk memimpin PT Liga Indonesia Baru.

"Memang tadi (seperti) yang Pak Komut (Zainudin Amali) sampaikan, saya sendiri sebenarnya sudah merasa cukup membawa liga dalam 6 bulan terakhir ini ke arah yang sudah pas," tutur Ferry selepas RUPS. 

"Artinya, ada transformasi sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh PSSI untuk Indonesia. Hangat sekali tadi (jalannya rapat). Bukan hangat, tetapi keras barangkali," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pendamping Ferry Paulus di PT LIB

Adapun Ferry Paulus nantinya bakal bekerja dengan didampingi sejumlah tokoh yang menduduki kursi komisaris dan direksi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). 

Berdasarkan hasil yang disampaikan oleh Zainudin Amali, Ferry bakal ditemani Munafri Ariffuddin yang menempati jabatan Direktur PT LIB serta Asep Saputra selaku Direktur Operasional PT LIB. 

Sementara itu, posisi Komisaris Utama dipegang oleh Zainudin Amali, Komisaris Independen dihuni oleh Muhammad Lutfi, sedangkan komisaris yang berasal dari perwakilan klub diisi oleh Sadikin Aksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.