Sukses

Usai FIFA Matchday, Ada Pemain Argentina yang Tetap Tinggal di Indonesia untuk Liburan

Ternyata ada satu pemain Argentina yang memilih berlibur di Indonesia usai FIFA Matchday di GBK.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Argentina melakoni FIFA Matchday melawan timnas Indonesia pada Senin 19 Juni 2023 malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pasukan Lionel Scaloni berhasil menang 2-0 atas Skuad Garuda berkat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Pada Selasa 20 Juni 2023 pagi, Tim Tango diketahui sudah bertolak meninggalkan Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Mereka terbang ke Cape Town, Afrika Selatan, sebelum lanjut ke Buenos Aires, ibukota Argentina, menggunakan pesawat carteran.

Namun dari 24 pemain yang dibawa Scaloni untuk melawan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan, ada satu yang ternyata tidak ikut pulang dan memilih tetap di Indonesia untuk menjalani liburan yakni bek kiri Nicolas Tagliafico.

Pemain asal Olympique Lyon itu ternyata terbang ke Pulau Komodo, yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk menjalani liburan musim panas setelah menyelesaikan musim 2022/2023 yang begitu panjang dan melelahkan.

Keberadaan Tagliafico di Pulau Komodo diketahui dari unggahan Insta Story eks pemain Ajax Amsterdam itu pada Selasa (20/6/2023) sore WIB. Tagliafico tampak sedang bersantai dengan celana pendek menikmati keindahan alam di Pulau Komodo.

Belum diketahui apakah ada pemain Argentina lain yang juga memilih lanjut liburan di Indonesia.

Tagliafico sendiri tak bermain semenitpun di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Scaloni lebih memilih memainkan Facundo Medina dan Marcos Acuna di pos bek kiri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Messi di Indonesia

Argentina sendiri datang ke Indonesia dengan membawa 24 pemain setelah tiga pemain senior diizinkan liburan lebih dulu yakni Lionel Messi, winger Angel Di Maria dan bek tengah Nicolas Otamendi. Mereka bertiga berpisah dengan skuad Argentina di China.

Messi, Di Maria dan Otamendi sempat main di China kala Argentina bersua Australia. Messi bahkan turun selama 90 menit penuh dan mencetak satu gol guna membawa Argentina menang 2-0 atas Australia di Beijing.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Scaloni Soal Indonesia vs Argentina

Menanggapi hasil pertandingan di GBK, Scaloni memberikan pujian untuk timnas Indonesia. Menurut Scaloni, pasukan Shin Tae-yong sudah bermain baik meski kalah.

"Pertandingan seperti yang kami pikirkan sebelumnya tidak akan gampang. Kami akan terus melakukan yang terbaik di setiap laga. Lawan Indonesia tidak berbeda dengan yang lain," ujar Scaloni.

"Indonesia sudah bermain baik di laga ini. Teruskan performa baik ini timnas Indonesia," lanjut Scaloni.

Secara keseluruhan Scaloni puas dengan kinerja timnya meski cuma menang dua gol dari Indonesia dan Australia pada tur Argentina di Asia.

"Dengan banyaknya perubahan, dengan panasnya cuaca di Indonesia dan juga di China, saya cukup puas dengan performa tim," lanjut eks pemain Deportivo La Coruna itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini