Sukses

Sheikh Jassim Siapkan Langkah Ekstrem di Manchester United, Bakal Banyak CLBK

Sheikh Jassim sudah menyiapkan langkah-langkah yang akan diambil bila resmi menjadi pemilik baru Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Sultan dari Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan selangkah lagi akan diumumkan menjadi pemilik baru Manchester United. Langkah ekstrem sudah disiapkan Sheikh Jassim jika resmi menjadi pengganti keluarga Glazer.

Saat ini Sheikh Jassim tengah bersaing ketat dengan Sir Jim Ratcliffe untuk menjadi pembeli MU. Laporan beberapa media Inggris menunjukkan Sheikh Jassim akan memenangi persaingan. MU segera membuat pengumuman resmi di bulan Juni ini.

Persiapan sudah dilakukan Sheikh Jassim. Perusahaan yang akan membeli MU juga sudah terdaftar di Inggris. Langkah ekstrem kabarnya akan dibuat begitu resmi memiliki MU. Sheikh Jassim ingin CLBK dengan beberapa mantan pemain yang pernah berjasa di Old Trafford.

Sheikh Jassim kabarnya ingin memberikan posisi kepada legenda MU. Salah satu di antaranya yang akan kembali ke Old Trafford jika Sheikh Jassim berkuasa adalah mantan pemain dan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Pria Norwegia itu akan diminta kembali oleh Sheikh Jassim. Namun, yang jelas Solskjaer tidak akan menjadi manajer MU lagi. Saat ini Setan Merah sudah nyaman bersama pelatih asal Belanda Erik ten Hag. Sheikh Jassim akan mencarikan posisi baru untuk Solskjaer.

Bulan lalu Solskjaer juga sudah mengindikasikan siap kembali ke MU meski bukan menjadi pelatih lagi. Dia rela ditempatkan di posisi baru asal bisa mengabdi bersama The Red Devils lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinyal dari Solskjaer untuk Kembali ke MU

"Saya punya pekerjaan lain dalam diri saya, jika itu kesempatan yang tepat dan cukup menarik. Ada begitu banyak klub, tapi saya tidak akan bekerja hanya demi bekerja," kata Solskjaer seperti dinukil dari Tribalfootball.

"Itu harus menjadi sesuatu yang istimewa, budaya baru, atau klub yang benar-benar membuat saya bersemangat. Atau mungkin mereka ingin saya kembali ke klub [United] dalam kapasitas tertentu, siapa tahu?"

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Solskjaer di MU

Solskjaer pernah berjasa membantu MU meraih treble di tahun 1999 dengan menjuarai Liga Champions, Liga Inggris dan Piala FA. Solskjaer memainkan peran penting ketika MU memastikan juara Liga Champions dengan comeback dahsyat di final melawan Bayern Munchen.

Saat memulai karier baru sebagai pelatih, Solskjaer pernah dipercaya menukangi MU dari tahun 2018 sampai 2021. Sayangnya tak ada gelar juara yang dipersembahkan saat melatih MU. Solskjaer cuma mampu membawa MU jadi runner-up di Liga Europa dan Liga Premier Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Sheikh Jassim

  • Berita Bola