Sukses

Penonton Laga Indonesia vs Argentina Tetap Semangat Meski Tak Ada Lionel Messi

Masyarakat Tanah Air sangat antusias untuk menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina. Wahyudi rela jauh-jauh datang dari Surabaya untuk tetap menyaksikan pertandingan meski megabintang Argentina Lionel Messi absen.

Liputan6.com, Jakarta - Penukaran tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina memasuki hari ketiga, Minggu (18/6/2023). Mulai berlangsung sejak 16 Juni, agenda di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Jakarta ini dijadwalkan berlangsung hingga hari pertandingan, Senin (19/6/2023).

Penukaran pada tanggal 17 dan 18 Juni diperuntukkan untuk semua pemegang semua jenis kategori. Sementara pada tanggal 16 Juni hanya bagi pemegang tiket kategori 3. Sementara pada 19 Juni diperuntukkan bagi penonton dari luar Jabodetabek.

Berdasarkan pantauan tim Liputan6.com, penukaran tiket hari ini berlangsung cukup kondusif dengan antrian yang tidak begitu Panjang. Terpantau antrian paling panjang ada di penukaran tiket kategori 1, sementara untuk kategori yang lainnya relatif jauh lebih pendek.

Para masyarakat yang telah menukarkan tiketnya pun sangat antusias untuk menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina.

Seperti Wahyudi yang rela jauh-jauh datang dari Surabaya untuk tetap menyaksikan pertandingan meski megabintang Argentina, Lionel Messi tidak akan ikut bertanding.

“Walaupun ini [skuad] lapis kedua, tapi tetap aja lapis keduanya Argentina tuh masih ada [Lisandro] Martinez, [Julian] Alvarez, [Alejandro] Garnacho dan lain-lain, jadi masih ada perlawanan lah dari sisi Argentina,” kata Wahyudi kepada Liputan6.com.

Kendati begitu, ia tetap merasa kecewa karena kenyataan Messi tidak akan dilibatkan dalam skuad Argentina ketika menghadapi Indonesia nanti.

“Enggak bisa bohong sih, pastinya sedikit kecewa, soalnya in ikan Messi ya,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Besar Bagi Timnas Indonesia

Sementara itu, Rizal yang juga baru menukarkan tiketnya hari ini turut merasa antusias dengan adanya pertandingan uji coba antara Indonesia dengan Argentina. Pria asal Bandung tersebut merasa meski tidak ada Lionel Messi, ini tetap menjadi kesempatan yang bagus bagi Timnas Garuda untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Ya sebenernya Messi-nya itu ya, tapi kaya kata Pak Erick [Thohir] kita lawan Argentina bukan Messi All Star, dengan Argentina datang saja udah oke sih, pelajaran buat timnas kita,” jelas Rizal ketika diwawancarai oleh tim Liputan6.com

Rizal sendiri mengungkapkan bahwa ia akan menonton pertandingan bersama anaknya. Ia mengaku bahwa putranya yang mengikuti war ticket dan akhirnya berhasil mendapatkannya.

“Dia yang nge-war sendiri dan Alhamdulillah dapat. Hari pertama kita enggak dapat, baru dapat di hari kedua. Kita on time banget masuk antrian, nunggu sekitar 10 menit dan ternyata bisa dan langsung beli tiket,” ungkap Rizal.

3 dari 3 halaman

Rela Keluar Kelas Demi Dapat Tiket

Salah satu penonton yang baru menukarkan tiketnya, Rangga menuturkan bahwa ia rela keluar dari kelasnya demi bisa mengikuti war ticket beberapa waktu lalu. Pemuda yang masih berstatus sebagai mahasiswa itu pun pada akhirnya berhasil mendapatkan tiket kategori 3.

“Nge-war-nya waktu lagi di kampus, lagi ada kelas terus izin keluar sebentar buat ikut war. Standby dari 5 menit sebelum dibuka dan untungnya wifi kampus kenceng banget jadi alhamdulillah dapat,”  jelas Rangga.

Rangga sendiri akan menonton pertandingan Indonesia vs Argentina bersama teman-temannya. Ia mengaku tetap antusias meski skuad Argentina tidak akan diperkuat oleh Messi karena ini adalah pengalaman pertamanya menonton pertandingan sepak bola di stadion.

“Pastinya ya lumayan kecewa sih jujur tapi tetap nonton aja karena emang kebetulan ini first time nonton bola di stadion juga,” ungkap Rangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini