Sukses

Muncul Nama Mengejutkan Calon Penyerang Baru Manchester United setelah Harry Kane Dicoret

Manchester United kini membidik striker Inggris lain yang harganya lebih murah dibanding Kane.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang galau berat untuk mendapatkan striker yang tepat guna memperbaiki lini depan klub musim depan. Buruan utama MU awalnya Harry Kane dari Tottenham Hotspur, namun memasuki pertengahan Juli terjadi perubahan drastis.

Kehadiran mesin gol sangat diperlukan manajer Erik ten Hag untuk melengkapi puzzle tim yang didambakannya. Di musim 2022/2023, MU memiliki masalah besar di lini depan. Anthony Martial dan Wout Weghorst mandul. Untungnya penyerang sayap Marcus Rashford gacor sehingga MU bisa finis ketiga di Liga Inggris dan mendapat gelar Piala Liga.

Ten Hag tak mau masalah lini depan menganggu timnya lagi di musim 2023/2024. Pasalnya MU musim depan akan kembali bertarung di kompetisi Liga Champions. Setan Merah perlu penyerang baru yang rutin mencetak gol. Martial dan Weghorst bakal ditendang.

Harry Kane sejak lama diincar MU. Kebetulan kontrak pemain nasional Inggris itu dengan Tottenham akan habis tahun depan. Sayangnya usaha mendapatkan Kane menemui jalan begitu terjal. Spurs bersikeras tak mau melepas Kane dan yakin bisa merayu sang pemain memperpanjang kontrak.

Andai harus melepas Kane, Spurs lebih memprioritaskan menjualnya ke klub di luar Inggris. Ada dua pesaing berat MU yang bukan klub Inggris yakni Real Madrid dan Bayern Munchen. Kedua klub tersebut juga sedang membutuhkan penyerang nomor 9 baru.

Situasi ini membuat Man Utd mulai berpikir ulang dan dilaporkan telah melupakan rencana membeli Kane. The Red Devils memilih fokus ke target lain yang lebih mudah didapatkan. Setelah beberapa nama yang dikaitkan, kini muncul kandidat baru yang cukup mengejutkan pada pertengahan Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kini Kejar Pemain Aston Villa

Menurut laporan The Athletic, MU mulai mengintip peluang merekrut striker Aston Villa Ollie Watkins. Pemuda 27 tahun itu membuat Ten Hag tertarik setelah tampil menjanjikan musim lalu bersama Villa di Liga Inggris.

Watkins mampu menyumbang 15 gol ditambah enam assists dari 37 penampilan bersama Aston Vlla. Watkins sangat bersinar dari Januari hingga April dimana dirinya mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan yang dilakoni Villa.

3 dari 4 halaman

Kinerja Watkins Hingga Ditaksir oleh Manchester United

Kinerja Watkins juga terbilang stabil. Dalam tiga musim terakhir di Premier League, Watkins rutin menyumbang gol di atas 10. Harga Watkins juga dipastikan jauh lebih murah dibandingkan Kane.

Aston Villa diyakini tidak akan menghalangi kepergian Watkins yang kontraknya masih tersisa dua tahun. Villa akan mematok bandrol Watkins senilai 50 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.