Sukses

Liga 1 2023/2024 Dimulai 1 Juli 2023, INDOSIAR dan Vidio Siarkan Seluruh Pertandingan Secara Eksklusif

Seluruh pertandingan Liga 1 musim 2023/2024 akan disiarkan secara eksklusif di INDOSIAR dan Vidio.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada 1 Juli 2023. 18 klub terbaik di Indonesia akan bersaing untuk menjadi juara. Sebagai rumah sepak bola Indonesia, INDOSIAR bangga kembali dipercaya sebagai Official Broadcaster dari perhelatan bergengsi Liga 1 2023/2024.

Liga 1 musim 2023/2024 akan diikuiti 18 klub yang sama persis seperti musim sebelumnya yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC Samarinda, Bali United FC, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Madura United, Persita, Persis Solo, Persik Kediri, Arema FC, PSIS Semarang, Persikabo 1973, PS Barito Putera, PSS Sleman, Dewa United FC, serta Rans Nusantara FC.

Di musim baru ini, persaingan akan semakin menarik karena adanya format yang berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Kali ini ada Regular Series dan Championship Series. Pada Regular Series, seluruh klub akan melakoni laga kandang dan tandang (home and away) selama 34 pekan.

Sementara pada Championship Series, empat klub yang berada di posisi klasemen teratas pada akhir Regular Series akan bertanding untuk memperebutkan gelar Juara Liga 1 2023/2024.

Selain itu, skema promosi dan degradasi juga kembali akan diberlakukan musim ini dan menjadikan kompetisi antar 18 klub ini semakin sengit untuk bisa meraih posisi terbaik di klasemen Liga 1 2023/2024.

“Kami selalu berusaha agar kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir lebih menarik, kompetitif, menjunjung tinggi fair play, dan bisa bersaing di level internasional. Karena itu, kami akan melakukan beberapa perubahan regulasi untuk mewujudkannya. Kami sangat memahami bahwa kompetisi yang baik akan menghasilkan pemain timnas yang berkualitas. Kami butuh dukungan dan komitmen semua pihak. Mari berikan yang terbaik buat sepak bola Indonesia," ujar ketua umum PSSI Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Format Baru Liga 1 Bikin Lebih Seru

Sementara itu Ferry Paulus selaku Direktur Utama LIB (Liga Indonesia Baru) menjelaskan bahwa musim baru Liga 1 2023/2024 akan hadir dengan sederet inovasi dalam format dan sistem yang semakin kompetitif dan seksi dalam spirit industrialisasi sepak bola nasional. Di luar itu, semua klub telah bersepakat dengan terobosan ini yang sesuai dengan arahan PSSI. Animo publik pun sangat luar biasa menyambutnya.

”Kami akan berupaya maksimal menjadikan kompetisi Liga 1 2023/2024 sebagai hiburan berkelas bagi pecinta sepak bola Indonesia serta tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” ucap Ferry Paulus.

Total sebanyak 314 pertandingan yang terdiri dari 306 pertandingan Regular Series serta 8 pertandingan Championship Series Liga 1 2023/2024 yang digelar dapat disaksikan secara eksklusif di INDOSIAR dan Vidio.

3 dari 3 halaman

Siaran Langsung Liga 1 di INDOSIAR

INDOSIAR akan menayangkan secara LIVE sebanyak 8 pertandingan Championship Series serta 205 pertandingan Regular Series simulcast di Vidio serta 101 pertandingan lainnya akan disiarkan secara LIVE Streaming oleh Vidio. Sebagian besar pertandingan akan digelar pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dengan waktu kick-off pukul 15.00 WIB dan pukul 19.00 WIB.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan INDOSIAR sebagai rumah sepak bola Indonesia sangat antusias menyambut bergulirnya kembali Liga 1 dan berterima kasih kepada PSSI dan LIB atas kerjasama yang telah berlangsung dengan baik selama ini.

Menurut Harsiwi, komitmen INDOSIAR untuk terus mendukung kemajuan dunia sepak bola tanah air dibuktikan lewat konsistensi menghadirkan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini sejak tahun 2018 lalu di layar kaca.

“Kami berterima kasih kepada seluruh broadcast sponsor yang telah berpartisipasi mendukung penayangan Liga 1 2023/2024 yakni Shopee, Kukubima, Indomie serta musim ini hadir broadcast sponsor baru untuk mineral water yakni AQUA. Kami yakin Liga 1 musim ini akan menjadi kompetisi yang patut ditunggu dan disaksikan karena sistem pertandingan yang baru, diberlakukannya kembali skema promosi dan degradasi, serta waktu kick off yang sudah pasti, ditambah hingar bingar serunya supporter dari berbagai penjuru daerah yang menyaksikan langsung maupun melalui layar kaca INDOSIAR," tutur Harsiwi Achmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.