Sukses

Cuma Lawan Australia, Harga Tiket Laga Timnas Argentina di China Melonjak Gila-Gilaan

Argentina akan melawan Australia di China pada Rabu (14/6/2023) sore WIB. Harga tiket disana tak kalah heboh dibanding di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Argentina sedang berada di China pada pertengahan Juni 2023. Meski tak melawan timnas China dan cuma bertemu timnas Australia, sambutan publik negeri Tirai Bambu sangat luar biasa terhadap Argentina.

Tiket pertandingan Australia kontra Argentina yang rencananya berlangsung pada 14 Juni 2023 ludes dalam hitungan menit saja. Para calo tiket disinyalir juga beraksi di China seperti yang terjadi di Indonesia.

Global Times melaporkan harga tiket laga Australia vs Argentina tersebut sebenarnya sebesar 4.800 Yuan atau hampir Rp 10 juta. Namun, 68 ribu lembar tiket tersebut ludes hanya dalam waktu 20 menit.

Tingginya minat beli untuk menyaksikan Timnas Argentina membuat situs resale di China menaikkan harga tiket hingga berkali-kali lipat dari harga aslinya. Kepolisian Beijing sendiri telah menerbitkan imbauan untuk para penggemar agar lebih berhati-hati.

"Calo tiket bahkan sudah berani terang-terangan menawarkan barang dagangannya di media sosial, Weibo. Tiket itu diperjualbelikan secara daring," tulis laporan Global Times pada Selasa (13/6/2023).

Bahkan, ada postingan tiket paketan yang dibanderol seharga Rp 625 juta yang disebut mendapatkan fasilitas makan malam bersama Messi. Namun, hal itu dibantah Biro Keamanan Beijing yang menyebut info tersebut merupakan hoaks atau iklan palsu.

Antusiasme masyarakat China terhadap kehadiran tim Argentina memang begitu tinggi. Bahkan, ada seorang penggemar yang rela menghabiskan 1.400 dolar AS atau setara Rp 20 juta untuk memesan hotel mewah di Beijing tempat Tim Argentina menginap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Akan ke Indonesia Usai dari China

Usai dari China, Argentina dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Match Day melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Masyarakat Indonesia juga begitu antusias menyambut kedatangan tim asuhan Lionel Scaloni itu.

Penjualan tiket Indonesia vs Argentina dibagi dalam tiga hari secara online. Hasilnya hanya dalam waktu lima menit sudah ludes terjual untuk semua kategori. Padahal tiket termahalnya mencapai Rp 4,2 juta.

Sejumlah selebriti hingga pejabat ikut berburu tiket Indonesia vs Argentina. Mereka rela membayar mahal demi bisa menyaksikan langsung aksi tim juara Piala Dunia 2022 itu secara langsung.

3 dari 3 halaman

Argentina Bakal Dapat Sambutan Meriah Juga di Indonesia

Diperkirakan kedatangan Argentina di Bandara Soekarno-Hatta juga akan mendapat sambutan luar biasa dari penggemar seperti yang terjadi di China pekan lalu

Saat ini para pemain Argentina harus dipindah ke pintu keluar khusus karena fans menyemut di depan Bandara. Meski sudah dipindah, beberapa penggemar juga masih ada yang bisa mendapatkan informasi sehingga bisa melihat langsung Lionel Messi dan kolega keluar dari Bandara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini