Sukses

Sempat Diganggu Mati Lampu, Rehan/Lisa Ungkap Kunci Kemenangan di Babak 32 Besar Indonesia Open 2023

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melenggang ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan pasangan Malaysia di babak 32 besar pada Selasa (13/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melenggang ke babak 16 besar Indonesia Open 2023.

Kepastian ini didapat setelah Rehan/Lisa menaklukkan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie lewat drama rubber game, 13-21, 26-24, dan 21-17, dalam laga yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (13/6/2023).

Menariknya, kemenangan Rehan/Lisa sempat diwarnai insiden mati lampu. Pencahayaan yang mengarah ke lapangan tempat pasangan Indonesia bermain mendadak mati, sebelum menjalar ke lapangan-lapangan lainnya.

Kejadian tersebut memakan waktu cukup lama, sehingga pertandingan terpaksa berhenti sementara waktu. Padahal, Rehan/Lisa sendiri kala itu tengah berada di poin-poin kritis set kedua dengan 24-23 usai sempat menelan kekalahan di set sebelumnya 

Rehan sendiri tak menampik bahwa kejadian tersebut cukup memengaruhi ia dan rekannya. Beruntung pasangan Indonesia berhasil memetik kemenangan setelah berupaya menjaga fokus di pengujung game kedua. 

"Kalau dari saya, saya sempat mengingatkan Lisa (supaya) fokusnya lebih dijaga lagi, apalagi (tadi) poin-poin kritis, 24-23, langsung mati lampu. Dari kita yang lagi benar-benar fokus, tiba-tiba mati lampu pasti buyar konsentrasinya," papar Rehan selepas laga.

"Makanya saya bilang sama Lisa enggak apa-apa, tetap jaga fokusnya saja, tetap fokus, soalnya sudah poin-poin kritis. Kalau todak fokus bakal kalah," katanya lagi.

"Apalagi poin-poin seperti itu tadi. Agak lama juga tadi (khusus di lapangan 1) hampir 5 menitan mati lampunya bikin jadi kaku lagi. Jadi saya kurang siap lagi tadi," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lisa Akui Sempat Tidak Yakin di Game Pertama

Lebih lanjut, Lisa juga mengungkap dirinya sempat merasa tidak yakin di game pertama. Kondisi itu membuat mereka memetik kekalahan dari pasangan Malaysia. 

Akan tetapi, kalimat motivasi yang sempat mereka lontarkan kepada satu sama lain di sela-sela pertandingan akhirnya sukses mengubah keadaan. Rehan/Lisa berbalik unggul di game kedua hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Terutama di set pertama, saya merasa enggak yakin banget, tidak tahu kenapa. Defense-nya benar-benar mati terus dan akhirnya Rehan sempat bilang, 'Ayo kita ambil set kedua' dan saya sama Rehan bilang, 'Ayo lebih yakin'," ujar Lisa.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Babak 32 Besar Indonesia Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-6: Pusarla V. Sindhu (India) vs Gregoria Mariska Tunjung: 19-21, 15-21 

Pertandingan ke-8: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemis (Malaysia) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati): 13-21, 26-24, 21-17

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Ferbriana Dwipuji Kusuma/Amaliga Cahaya Pratiwi: 15-21, 18-21 

Pertandingan ke-3: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Adnan Maulana/Nita Violina Marwah 21-15, 21-9

Pertandingan ke-6: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela: 17-21, 9-21

 

Lapangan 3

Pertandingan ke-4: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) 

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark)

Pertandingan ke-9: Iris Wang (Malaysia) vs Putri Kusuma Wardani: 15-21, 22-20, 23-21

Pertandingan ke-10: Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

 

*Pertandingan dimulai pukul 09:00 WIB

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.