Sukses

Indonesia Open 2023 Jadi Edisi Terakhir di Istora Gelora Bung Karno

Indonesia Open 2023 akan menjadi edisi terakhir yang digelar di Istora Gelora Bung Karno. Tahun depan, turnamen bulu tangksi dengan level 1000 ini akan berlangsung di Indoor Multifunction Senayan (IMS).

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Open 2023 siap digelar di Jakarta. Turnamen bulu tangkis dengan level super 1000 dalam seri BWF World Tour itu akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 13-18 Juni 2023.

"Istora sedang bersolek untuk menggelar turnamen bulu tangkis bergengsi Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Persiapannya sudah mencapai 95%," kata ketua panitia pelaksana Armand Darmadji dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Besarnya antusias pecinta bulu tangkis membuat Indonesia Open tahun ini akan menjadi edisi terakhir digelar di Istora Gelora Bung Karno. Tahun depan turnamen ini akan dimainkan di Indoor Multifunction Senayan (IMS).

IMS memiliki kapasitas sekitar 17 ribu kursi. Jumlah itu lebih besar tiga kali lipat dibandingkan Istora Gelora Bung Karno.

"Ini kemungkinan besar Indonesia Open terakhir ke Istora sebelum kita pindah ke IMS. Jadi kami mengundang Badminton Lovers untuk hadir meramaikan menyukseskan dan membuat istora bergelora kembali," kata ketua panitia pelaksana Indonesia Open Armand Darmadji.

"Selama stadionnya (IMS) ready, pasti pindah ke sana. Karena animo masyarakat untuk menonton Indonesia Open sangat besar, sehingga dipastikan kalau tersedia akan pindah ke sana," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pebulu Tangkis Top Dunia Tampil di Indonesia Open 2023

Pebulu tangkis top dunia dipastikan berlaga di Indonesia Open 2023. Mereka akan berusaha mendapat poin ke Olimpiade Paris 2024 karena turnamen ini masuk dalam agenda Race to Olympics yang kick off bulan lalu.

"Setelah banyak pemain-pemain absen di Indonesia Masters Januari lalu, kali ini semua pemain terbaik dunia hadir untuk berlaga di Istora. Tentunya ini menambah persaingan menjadi semakin sengit menuju tangga juara," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Moh Fadil Imran di Jakarta, Senin(12/6/2023).

Total 268 pemain dari 20 negara berebut takhta juara yang pastinya menambah keseruan dan sengitnya persaingan. Di tunggal putra, ada pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen hingga rising star Jepang Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Di tunggal putri, turut ambil bagian Akane Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea), dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei). Sementara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada sektor ganda putra.

Dari ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) kembali datang usai absen di Indonesia Masters. Begitu juga dengan sang kolega di ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

SedangkanIndonesia menurunkan pemain-pemain terbaik di setiap sektor. Mereka antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

3 dari 3 halaman

Tiket Indonesia Open 2023

Tiket Indonesia Open 2023 telah habis dipesan sejak dijual akhir Mei lalu. Dari 5.000 tiket yang tersedia, 90 persen di antaranya sudah habis dipesan.

Masih ada sekitar 500-600 tiket yang akan dijual secara offline di ticket box Istora Gelora Bung Karno."500-600 tiket offline tambahan karena kapasitas Istora 6 ribu. Jadi masih ada alokasi sepuluh persen," kata ketua panitia pelaksana Indonesia Open Armand Darmadji.

"Karena dari kapasitas di sini cuma 6 ribu seat dari 7 ribu. Karena 1000 kursi dipakai untuk keperluan lain, seperti penempatan kamera, perangkat laga, dan lain-lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.