Sukses

Sheikh Jassim Sodorkan Tawaran Kelima untuk Manchester United, Keluarga Glazer Minta Saran Presiden PSG

Keluarga Glazer dikabarkan telah meminta saran kepada Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi terkait tawaran Sheikh Jassim untuk mengambil alih Manchester United. Bankir Qatar itu telah menyodorkan tawaran kelima.

Liputan6.com, Jakarta - Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran kelima untuk pengambilalihan Manchester United. Ini sebagai upaya untuk mengalahkan Sir Jim Ratcliffe menjadi pemilik baru Setan Merah.

Bankir asal Qatar itu dilaporkan sudah menepatkan Jumat sebagai batas waktu memberikan tanggapan atas tawaran untuk MU. Dia juga menyatakan siap pergi jika tak mendapat tanggapan dari Raine Group, yang mengawasi proses pengambilalihan.

Namun, menurut The Guardian, tawaran itu akan tetap berada di atas meja. Sebab, Sheikh Jassim tidak siap untuk meninggalkan kesempatan untuk membeli klub Inggris tersebut sebelum Ratcliffe.

Laporan itu juga mengklaim Sheikh Jassim semakin frustrasi dengan lambatnya proses pengambilalihan Man Utd. Padahal, tawaran kelima yang diajukan sejak November 2022 itu untuk 100% saham klub.

Selain itu, tawaran Sheikh Jassim juga akan memberikan dana terpisah untuk memperbaiki Old Trafford dan tempat latihan. Sementara tawaran Ratcliffe bernilai sekitar 5,5 miliar pound. Namun, miliarder asal Inggris tersebut hanya mencari saham mayoritas sekitar 51% pada saat ini.

Karena itu, keluarga Glazer bisa bertahan sebagai pemegang saham minoritas, sebelum Ratcliffe membeli sisa saham yang dimiliki oleh orang Amerika itu setelah tiga tahun memimpin.

Menurut BBC Sport, keluarga Glazer telah berbicara dengan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pada Mei 2023. Pembicaraan itu dalam upaya untuk menerima tawaran yang lebih tinggi dari Sheikh Jassim.

Namun, laporan itu mengklaim percakapan tersebut tidak berdampak pada tawaran apa pun. Sementara sumber yang dekat dengan Nasser Al-Khelaifi telah membantah ada pertemuan dengan Raine Group dan dengan tegas menolak klaim Presiden PSG memiliki peran dalam tawaran untuk Man United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Berselisih dengan Keluarga Glazer

Manchester United pada awalnya diduga ingin agar proses tersebut selesai sebelum pembukaan bursa transfer musim panas. Namun, hal itu tidak akan terjadi.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Manajer MU Erik ten Hag saat ini sedang berselisih dengan keluarga Glazer mengenai rencana musim panasnya. Ahli strategi asal Belanda tersebut sangat ingin memperkuat skuadnya di beberapa posisi.

Juara Liga Inggris 20 kali ini ingin mendatangkan penyerang tengah baru dengan nilai transfer besar di musim panas ini. Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane masih menjadi target utama.

Tetapi, MU juga sedangkan mempertimbangkan penyerang lain seperti Randal Kolo Muani dari Eintrach Frankfurt. Selain itu, ada juga striker Napoli Victor Osimhen, Goncalo Ramos dari Benfica, dan bintang Atalanta Rasmus Hojlund

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lain Incaran Erik Ten Hag

Laporan The Independent mengklaim Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen tetap berada dalam radar Manchester United. Pemain asal Belanda ini bisa bermain sebagai bek kanan, bek sayap, dan juga di lini tengah.

Meski Frimpong sudah berada dalam radar Man Utd untuk sementara waktu, merekrut seorang pemain pada posisinya berada di urutan bawah dalam daftar prioritas klub

Di lini pertahanan, MU juga sedang memantau bek Napoli Kim Min-jae. Sedangkan pengejaran terhadap pemain tengah Mason Mount dari Chelsea telah menemui batu sandungan. Sebab, the Blues menuntut 70 juta pound untuk jasanya.

Untuk pemain-pemain incaran tersebut, Man United bisa menawarkan bermain di Liga Champions pada musim depa. Setan Merah finis di urutan ketiga klasemen Liga Inggris 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Glazer

  • Nasser Al-Khelaifi

  • Sheikh Jassim

  • Berita Bola