Sukses

Daftar Tim yang Lolos ke Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-20 2023 Argentina

Liputan6.com, Jakarta Dua tim dipastikan melaju ke babak final Piala Dunia U-20 Argentina 2023. Di partai puncak, Uruguay akan berhadapan dengan Italia setelah keduanya berhasil menang di semifinal, Jumat (9/6/2023).

Uruguay sukses menghentikan langkah kuda hitam Israel di Estadio Ciudad de La Plata. Pada laga tersebut, timnas Uruguay U-20 menang dengan skor 1-0 lewat gol Anderson Duarte pada menit ke-61. 

Hasil ini sekaligus menghentikan magis sang kuda hitam yang telah membuat kejutan sebagai tim debutan. Perebutan tempat ketiga pun jadi perjalanan terjauh Israel sepanjang Piala Dunia U-20.

Pada laga lainnya, satu-satunya wakil Asia yang tersisa, Korea Selatan juga kandas di babak empat besar. Laju Kesatria Muda Taeguk dihentikan Italia lewat duel sengit yang berujung skor 1-2. 

Bertanding di stadion yang sama, Korea Selatan sudah ketinggalan oleh gol Cesare Casadeni pada menit ke-14. Namun Italia kembali dipaksa bekerja keras setelah penalti Seung Won-Lee mampu menyamakan kedudukan menit ke-23. Wasit menunjuk titik putih setelah terlebih dulu melihat VAR. 

Sejumlah pergantian dilakukan kedua tim saat memasuki babak kedua. Korea Selatan yang tertekan sepanjang laga berusaha mempertebal barisan pertahanannya dengan menambah pemain belakang. 

Sayang, tembok Korea Selatan  runtuh juga pada menit ke-86. Simone Pafundi sukses menjebol gawang Kesatria Muda Taeguk sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai dan Italia memastikan tiket ke final untuk menantang Uruguay yang juga berhasi lolos.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-20

Jumat (9/6/2023)

Korea Selatan vs Italia: 2-1 (Estadio Ciudad de La Plata)

Pencetak gol: 

Korea Selatan: Seung Won-Lee (penalti 23')

Italia: Cesare Casadeni (14'), Simone Pafundi (86')

 

Uruguay vs Israel : 1-0 (Estadio Ciudad de La Plata)

Pencetak gol:

Uruguay: Anderson Duarte (61')

Israel: -

3 dari 3 halaman

Jadwal Final dan Perebutan Tempat Ketiga

Perebutan Tempat Ketiga:

Senin (12/6/2023)

00.30 WIB: Israel vs Korea Selatan (Estadio Ciudad de La Plata)

Final Piala Dunia U-20 2023

Senin (12/6/2023)

04.00 WIB: Uruguay vs Italia (Estadio Ciudad de La Plata)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.