Sukses

Jadwal Piala Dunia U-20 2023: Semakin Dekat dengan Perebutan Gelar Juara

Empat negara yang akan memperebutkan tempat di partai final yang akan digelar pada 12 Juni mendatang itu adalah Uruguay, Israel, Italia dan Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Piala Dunia U-20 semakin dekat dengan ujungnya. Kompetisi internasional terbesar kedua FIFA ini telah sampai di putaran empat besar atau semifinal. 

Kuartet yang memperebutkan tempat di partai final yang akan digelar pada 12 Juni mendatang adalah Uruguay, Israel, Italia dan Korea Selatan.

Sebelumnya, secara mengejutkan Israel berhasil menyingkirkan negara pemegang lima gelar Piala Dunia U-20 Brasil dengan kemenangan tipis 3-2. Skuad asuhan Ofir Haim itu berhasil mengimbangi perlawanan tim samba selama 90 menit sebelum akhirnya merebut keunggulan pada babak perpanjangan waktu.

Sementara itu, Italia berhasil melaju ke semifinal setelah menang meyakinkan atas Kolombia dengan skor 3-1. Uruguay juga sukses menyingkirkan Amerika Serikat dengan dua gol tanpa balas.

Sedangkan Korea Selatan cukup beruntung untuk dapat mencetak satu-satunya gol pada menit ke-95 yang akhirnya membuat Nigeria harus angkat koper dari kompetisi.

Adapun di babak semifinal Uruguay dijadwalkan akan berhadapan dengan Israel dan Italia akan berduel melawan Korea Selatan. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung Jumat (9/6/2023) WIB.

Sementara duel untuk memperebutkan posisi ketiga serta pertandingan final akan dilaksanakan pada hari Senin depan. Berikut ini jadwal Piala Dunia U-20:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Piala Dunia U-20

Jumat, 9 Juni 2023

00.30 WIB Uruguay vs Israel

04.00 WIB Italia vs Korea Selatan

Senin, 12 Juni 2023

00.30 WIB Perebutan Juara Tiga

04.00 WIB Final

3 dari 3 halaman

Hasil Babak Perempat Final

Israel 3 – 2 Brazil

Korea Selatan 1 – 0 Nigeria

Kolombia 1 – 3 Italia

Amerika Serikat 0 – 2 Uruguay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini