Sukses

Kejutan! Chelsea Siap Ganggu Manchester United dalam Perburuan Bintang PSG

Raksasa Liga Inggris Chelsea membuat manuver mengejutkan jelang bursa transfer musim panas. Klub asal London Barat itu berniat menganggu rencana Manchester United untuk mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar di bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Chelsea membuat manuver mengejutkan jelang bursa transfer musim panas. Klub asal London Barat itu berniat menganggu rencana Manchester United untuk mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

Seperti diketahui, penggawa Timnas Brasil memang santer dikaitkan dengan pintu keluar Parc des Princes pada jendela transfer kali ini.

Meski telah mencetak total 118 gol dalam 173 pertandingan bersama PSG serta membantu klub memenangkan lima gelar Ligue 1, Neymar nampaknya bakal menjadi korban rencana perombakan Les Parisiens.

Laporan Metro mengeklaim hierarki klub saat ini ingin melakukan perubahan pada susunan skuadnya. PSG berencana mengurangi fokus pada pemain bintang, dengan Lionel Messi dan Sergio Ramos juga dikabarkan siap angkat kaki dari ibu kota Prancis.

Sejumlah klub pun berniat menampung jasa Neymar jika berpisah dari Paris Saint-Germain. Kubu Arab Saudi hingga tim-tim Liga Inggris disebut tertarik merekrut penggawa internasional Brasil ke markas masing-masing.

Adapun Manchester United (MU) menjadi salah satu klub yang santer dikaitkan dengan Neymar. Tim besutan Erik ten Hag tu gencar diberitakan memonitor kondisi sang pemain bersama PSG dalam beberapa waktu terakhir.

Kabar menyebut, dua kandidat calon pemilik baru MU, yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe sama-sama tergoda memboyong Neymar musim depan. Sang pemain sendiri pun disebut mulai menunjukkan ketertarikan untuk hijrah ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bakal Diganggu Chelsea di Bursa Transfer

Sayangnya, upaya MU untuk mendatangkan Neymar nampaknya tak bakal berjalan terlalu mulus. Laporan mengeklaim Setan Merah bakal mendapat gangguan dari Chelsea yang notabene merupakan rivalnya di Liga Inggris.

Melansir pemberitaan Football.London, Chelsea saat ini memang tengah mempersiapkan proyek baru menyusul kedatangan manajer anyarnya Mauricio Pochettino ke Stamford Bridge. Eks pelatih Tottenham Hotspur itu tengah diberi tugas berat untuk mengembalikan kejayaan The Blues yang terpuruk di peringkat 12 klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Pochettino pun berniat melakukan perubahan skuad guna menuntaskan PR tersebut. Sejumlah penggawa, mulai dari Pierre-Emerick Aubameyang hingga Christian Pulisic dan Joao Felix bakal dibiarkan angkat kaki dari London Barat.

Sebagai gantinya, sang pelatih bakal mendatangkan pemain berpengalaman untuk memperkuat Chelsea. Le10Sport menyebut Neymar menjadi salah satu sosok incaran The Blues, dengan pihak klub disebut telah melakukan kontak dengan PSG terkait rencana ini.

3 dari 4 halaman

Peluang Manchester United Dapatkan Neymar

Terlepas dari hal itu, Manchester United (MU) tetap memiliki keuntungan tambahan dalam perburuan tanda tangan Neymar. Keberadaan Casemiro dalam skuad Setan Merah dinilai menjadi kunci transfer sang pemain ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Casemiro dan Neymar merupakan rekan di Timnas Prancis. Kabar menyebut eks pemain Real Madrid itu sudah melancarkan aksi untuk merayu Neymar sembari memberi kesan positif mengenai Setan Merah terhadap sang kompatriot.

Jika jurus Casemiro jitu, Neymar bisa saja memilih untuk bergabung dengan Manchester United. Apalagi, klub asuhan Erik ten Hag itu bisa menjanjikan kesempatan mentas di Liga Champions musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola