Sukses

Cerita Kekalahan dari War Ticket Indonesia vs Argentina, Baru Klik Tombol Beli Sudah Masuk Daftar Tunggu

War ticket Indonesia vs Argentina sudah dibuka untuk umum, bagaimana pengalaman para suporter?

Liputan6.com, Jakarta War ticket pertandingan timnas Indonesia vs Argentina resmi dibuka untuk kalangan umum, Senin (6/6/2023). Proses penjualan akan berlangsung selama dua hari, hingga besok Selasa (7/6/2023). 

PSSI sebelumnya telah menyiapkan 60 ribu tiket bagi calon penonton laga Indonesia vs Argentina. Masing-masing dibagi menjadi 5 kategori, dengan harga termahal di angka Rp4,250 ribu dan termurah Rp600 ribu. (Simak berita mengenai rincian harga tiket Indonesia vs Argentina pada tautan ini). 

War tikcet sebenarnya sudah berlangsung sejak Senin (5/6/2023). Namun penjualan pada hari pertama hanya diperuntukkan bagi para nasabah bank BRI yang menjadi sponsor PSSI selama ini. 

Belum diketahui berapa jumlah tiket yang terjual pada war ticket hari pertama. Namun tidak sedikit suporter timnas Indonesia yang gagal saat berusaha mengadu peruntungannya pada hari kedua.

Evan salah satunya. Pria yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Bandung itu gagal mendapat tiket yang diinginkan meski sudah di depan komputer sebelum proses pembelian dibuka. 

"Jadi tadi, saat submit sudah ada hitung mundurnya. Saya perhatikan terus. Ketika tombol belinya sudah aktif langsung saya pesan. Gak ada semnit prosesnya, tapi pas mau bayar engga bisa masuk. Padalah saya udah terbilang cepat, di bawah semenit lah. Tinggal bayar engga bisa masuk," katanya.

Evan mengaku mengincar tiket kategori dua. Tiket ini dibanderol seharga Rp1,2 juta.  

"Adik saya juga sama. Dia pesan pakai user lain, tapi masuknya ke waiting list (daftar tunggu). Kayak Coldplay gitu, 500 ribu waiting list," beber Evan menambahkan. 

Nasib yang tak jauh berda dialami oleh Faris Adilah. Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri tersebut juga gagal mendapatkan tiket Indonesia vs Argentina meski sudah stand by lama. Padahal sebelumnya, Faris pernah mendapatkan tiket timnas Indonesia U-16 dengan mudah.   

"Kebetulan yang Argentina udah war dua kali. Kalau kemarin udah standby dari 11.30-an dan satu jam dari tiket dibuka pun tetap engga dapet. Kalau yang hari ini, emang engga sempet war," kata Faris. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Tiket Indonesia vs Argentina Lewat Twitter dan Jastip

Tidak bisa dipungkiri, tiket Indonesia vs Argentina memang sangat diminati oleh para pencinta sepak bola Tanah Air. Maklum, jawara Piala Dunia 2022 itu bakal tampil dengan kekuatan penuh. Artinya, Lionel Messi yang memiliki jutaan fans di Tanah Air kemungkinan bakal diajak dalam laga nanti.    

Faris yang memang pencinta timnas Indonesia juga tidak ingin melewatkan momen langka ini. Meski gagal war ticket di hari pertama dan kedua, dia berniat mencoba peruntungan di hari ketiga besok. 

Meski rentan terhadap kasus penipuan, Faris juga akan mencoba mencarinya melalui media sosial. 

"Lagi coba cari yang jual di twitter atau coba pake jasa titip war ticket saja," ujar Faris.

Menurut Faris, sistem war ticket timnas Indonesia vs Argentina tidak sebagus Coldplay. Sebab, pihak penyelenggara menurutnya belum sepenuhnya bisa mencegah para calo ikut dalam perburuan. Belum lagi para pencari keuntungan sesaat, yang selama ini sebenarnya bukan penggemar timnas Indonesia. Menurutnya, mereka ikut war ticket agar bisa menjualnya lagi dengan harga yang lebih mahal.  

"Mungkin bisa dicoba pake sistem tiket coldplay kemarin atau mungkin bisa diakomodasi entah bagaimana supaya tiketnya ga bisa dijual lagi. Jadi semua yang beli tiket udah pasti nonton gitu."

3 dari 3 halaman

Banyaknya Peminat Bikin Sejumlah Pihak Enggan Ikut War Ticket

Sementara itu, Christian Noreen memilih tidak ikutan dalam war ticket Indonesia vs Argentina. Meski ingin menyaksikan momen langka itu, Noreen menilai harga yang dipatok terbilang cukup mahal. 

"Enggak ikut, lebih karena sayang uangnya sih. Plus mau disiarin di TV juga, jadi masih bisa nikmatin nonton bareng teman-teman dari kos," katanya. 

Langkah yang sama juga diambil Sandi Ubil (23). Dia juga batal ikut war ticket karena kebetulan berlangsung di jam kerja.  "Selain itu karena tahu kapasitas tiket yang dijual sama jumlah peminatnya jauh lebih banyak peminat jadi bikin niat untuk war ticket turun," bebernya.

 

Rincian Harga Tiket Indonesia vs Argentina: 

  • Kategori 3: Rp600 Ribu
  • Kategori 2: Rp1.200.000
  • Kategori 1: Rp2.500.000
  • VIP Barat dan Timur: Rp4.250.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.