Sukses

Kiper Manchester United Hampir Pasti Tinggalkan Old Trafford Musim Panas Ini

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan kiper Manchester United Dean Henderson 'hampir' meninggalkan klub musim panas ini

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson dilaporkan 'hampir' meninggalkan klub untuk bergabung dengan sesama tim Liga Inggris Nottingham Forest.

Henderson telah menghabiskan musim 2022/23 dengan status pinjaman di City Ground. Di klub ini dia menjadi pemain kunci tim Steve Cooper selama bagian pertama musim.

Henderson mempertahankan enam clean sheet dengan seragam Forest, termasuk dalam kemenangan atas Liverpool, West Ham dan Leicester. Namun, dia gagal dalam seleksi di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia.

Setelah jeda pertengahan musim untuk Piala Dunia, pemain berusia 26 tahun itu hanya membuat lima penampilan lagi untuk klub Midlands sebelum menderita cedera paha akhir musim.

Henderson kemudian digantikan kiper PSG Keylor Navas, yang akan kembali ke Parc des Princes setelah menyelesaikan masa pinjamannya.

Henderson, bagaimanapun, bisa diatur untuk tinggal di City Ground daripada kembali ke Old Trafford musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Manchester United dan Forest Tak Lama Lagi Terjadi

Football Insider mengklaim pekan lalu bahwa Forest telah mengajukan tawaran ke United dalam upaya untuk mengontrak Henderson dengan kontrak permanen.

Alasannya Henderson akan kembali dari cedera tepat waktu untuk awal musim 2023/24, sehingga membuat kesepakatan lebih menarik bagi tim Cooper.

Berbicara kepada The United Stand, pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa kesepakatan antara kedua belah pihak tidak lama lagi terjadi.

3 dari 4 halaman

Dean Henderson Miliki Peluang Nyata Bergabung dengan Nottingham Forest

"Ini hampir [pindah ke Nottingham Forest]. Ini adalah sesuatu yang telah didiskusikan selama dua atau tiga minggu antara Nottingham Forest, Manchester United dan agen pemain," katanya.

"Pemain ingin pergi. Manchester United ingin menerima proposal itu, jadi saya pikir ini hanya masalah waktu untuk menyelesaikan detail terakhir dan kemudian Dean Henderson memiliki peluang nyata untuk bergabung dengan Nottingham Forest. Saya diberitahu itu belum selesai, tapi itu bisa dilakukan segera," ujar Romano.

4 dari 4 halaman

Peluang Manchester United Mendapat Untung

"Saya pikir ini adalah peluang bagus juga bagi United untuk mendapat untung. Kesepakatan semacam ini akan menjadi penting musim panas ini. Kami tahu tentang striker, kami tahu tentang gelandang dan juga apa yang akan terjadi dengan bek tengah." .

“Tapi secara umum, menghasilkan uang dengan semua pemain yang kembali dari pinjaman dan yang bukan bagian dari proyek Manchester United, akan menjadi cara terbaik untuk melakukan sesuatu yang ekstra terutama di bagian kedua jendela transfer. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.