Sukses

Ekslusif: LALIGA Luncurkan Logo Baru, Lebih Kekinian

LALIGA meluncurkan logo dan slogan baru. Ini menandai era baru kompetisi Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi Liga Spanyol atau yang dikenal sebagai LALIGA memasuki era baru pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB. LALIGA meluncurkan merek baru dan posisi strategis di bawah slogan "The Power of our Fútbol" yang artinya kekuatan sepak bola kita.

Peluncuran ini menegaskan kembali komitmen LALIGA untuk menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Perubahan ini mencerminkan evolusi yang telah dialami LALIGA selama dekade terakhir, baik dari segi ukuran maupun pengakuan global.

LALIGA telah mampu menjadi ekosistem sepak bola terbesar di dunia, dengan jaringan internasional terluas dari entitas olahraga manapun. LALIGA sudah hadir di 41 negara melalui 11 kantor dan jaringan delegasi.

Tak cuma itu, selama 10 tahun terakhir LALIGA telah melihat pertumbuhan yang berkelanjutan di semua bidang dan memantapkan dirinya sebagai merek yang diakui dalam peringkat reputasi nasional dan internasional.

Era baru LALIGA ini juga ditandai dengan logo baru yang lebih kekinian dan stylish. Logo baru LALIGA ini berbentuk dua garis yang melambangkan huruf "LL". 

“Selama 10 tahun terakhir kami telah mengambil tanggung jawab untuk menginspirasi orang melalui nilai-nilai positif olahraga kami, sesuatu yang kami tunjukkan secara konsisten melalui klub kami, penggemar kami, dan seluruh ekosistem kompetisi dan kegiatan terkait. Merek baru ini adalah simbol dari perubahan ini, representasi dari “THE POWER OF OUR FÚTBOL,” yang dengannya kami ingin menegaskan kembali kebanggaan menjadi bagian dari kompetisi yang menginspirasi kita semua dan membantu kita tumbuh sebagai manusia dan sebagai masyarakat," kata Angel Fernandez selalu Kepala Merek & Strategi Global di LALIGA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penamaan LALIGA Berubah

Penamaan juga mengalami perubahan dari LaLiga menjadi LALIGA yang ditulis sebagai satu kata dengan huruf kapital. Sebuah kata yang mewakili “THE POWER OF OUR FÚTBOL” dan menonjolkan kebanggaan sebagai liga yang mematuhi aturan, bertanggung jawab dalam masyarakat, dan berjuang untuk mengakhiri diskriminasi.

Adapun pemilihan logo yang diwakili oleh inisial "LL" terkait dengan dua momen penting di dalam dan di luar lapangan yang mewakili gairah sepak bola: selebrasi pemain saat mereka mencetak gol dan berlutut membentuk huruf "L" dengan siluet tubuh mereka, dan para penggemar yang membentuk "L" dengan tangan mereka saat merayakan gol atau kesuksesan tim mereka.

3 dari 3 halaman

Warna Logo Baru LALIGA

Warna korporat baru LALIGA adalah karang (Pantone Red 032C), yang melambangkan kebanggaan, semangat, energi, dan kegembiraan sepak bola.

Identitas visual yang baru akan berdampak tidak hanya pada 42 klub yang membentuk LALIGA – yang akan mengenakan logo baru pada pakaian mereka – dan lebih dari 185 juta pengguna ruang digital LALIGA, tetapi juga para penggemar kompetisi yang akan dapat merasakannya dan menikmati perubahan di stadion, di siaran televisi, di ruang digital, dan di semua pengalaman yang dihasilkan melampaui kompetisi.

Posisi strategis baru ini dan pesannya "THE POWER OF OUR FÚTBOL" akan tercermin dalam kampanye citra LALIGA berikutnya, yang akan diluncurkan pada pertengahan Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini