Sukses

Karim Benzema Tinggalkan Real Madrid Musim Panas Ini

Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Karim Benzema akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini setelah kontraknya berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Karim Benzema berada dalam ketidakpastian selama sepekan terakhir. Ini setelah adanya ketertarikan dari Aram Saudi.

Setelah awalnya lebih condong untuk hijrah ke Timur Tengah, Benzema diyakini akan bertahan di Real Madrid setidaknya untuk semusim lagi. Namun, pembicaraan lebih lanjut dengan klub raksasa Spanyol itu telah menghasilkan kesepakatan bahwa penyerang asal Prancis itu akan pergi musim panas ini.

"Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema sudah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," demikian bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari FotMob.

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan seluruh kasih sayangnya kepada seseorang yang sudah menjadi salah satu legenda terbesar kami."

"Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kami. Karim Benzema telah mendapatkan hak untuk menentukan masa depannya," bunyi pernyataan Real Madrid selanjutnya.

"Para Madridista dan semua fans di seluruh dunia telah menikmati permainan sepak bolanya yang magis dan unik, yang telah membuatnya menjadi salah satu mitos besar di klub kami dan salah satu legenda besar sepak bola dunia."

Karim Benzema akan memainkan laga terakhirnya untuk Real Madrid saat menghadapi Athletic Bilbao pada laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (4/6/2023) pukul 23:30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Selalu Menjadi Rumah bagi Karim Benzema

Real Madrid mengatakan klub akan selalu menjadi rumah bagi Karim Benzema. "Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan kami mendoakan yang terbaik bagi dirinya dan bagi seluruh keluarganya dalam fase baru dalam kehidupannya," kata pernyataan Real Madrid.

"Selasa depan, 6 Juni, pada pukul 12:00 siang, sebuah acara penghormatan dan perpisahan secara institusional bagi Karim Benzema akan berlangsung di Kota Real Madrid, dengan dihadiri oleh presiden kami Florentino Perez."

 

3 dari 4 halaman

Karim Benzema Menangkan Sejumlah Trodi dengan Real Madrid

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid dari Lyon pada musim panas 2009. Dia telah mengoleksi 353 gol dan 165 assist dalam 647 penampilannya bersama Los Blancos.

Benzema dapat menambah torehan golnya itu dalam laga terakhirnya menghadapi Athletic Bilbao di Liga Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (4/6/2023) pukul 23:30 WIB.

Bersama Real Madrid, Benzema memenangkan 25 gelar juara. Striker berusia 35 tahun ini meraih empat gelar juara Liga Spanyol dan lima trofi Liga Champions.

Ia juga tercatat empat kali memenangkan Piala Super Eropa bersama Los Blancos dan mengangkat lima trofi Piala Dunia Antarklub.

Benzema juga meraih penghargaan Ballon d'Or 2022 usai mengantarkan Real Madrid juga Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.