Sukses

Diisukan Balik ke Eropa, Cristiano Ronaldo Tegaskan Bahagia di Al-Nassr

Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menepis isu yang menyebut dirinya bakal kembali ke klub Eropa. Pemain yang pernah membela Real Madrid itu mengeklaim ia masih bahagia berkarier di Arab Saudi bersama Al-Nassr.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menepis isu yang menyebut dirinya bakal kembali ke klub Eropa. Pemain yang pernah membela Real Madrid itu mengeklaim ia masih bahagia berkarier di Arab Saudi.

Seperti diketahui, CR7 memang belum lama meninggalkan kancah sepak bola Eropa untuk melanjutkan kiprah di Timur Tengah. Ia baru saja bergabung dengan Al-Nassr pada akhir tahun 2022 lalu, usai berpisah dari raksasa Liga Inggris Manchester United (MU).

Bersama klub Arab Saudi, Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Pesepak bola berusia 38 tahun itu tercatat mampu menyumbangkan 14 gol dan 2 assists dalam 16 penampilan di Saudi Pro League, yang mengantar timnya finis di peringkat dua.

Sayangnya, rumor akhir-akhir ini mengeklaim Cristiano Ronaldo berpotensi meninggalkan kubu Timur Tengah demi menjajaki persaingan di Eropa. Newcastle United yang baru bangkit musim ini menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan CR7.

Di tengah situasi ini, Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan tegas terkait masa depannya. Mantan bintang Real Madrid itu berkomitmen tidak akan meninggalkan Al-Nassr, meski gagal menyabet gelar Saudi Pro League musim ini.

“Saya bahagia di sini (di Al-Nassr). Saya ingin melanjutkan (karier) di sini dan saya akan terus di sini,” tutur Ronaldo, seperti dilansir dari Metro.

“Menurut saya, jika mereka (klub-klub Arab Saudi) terus melakukan pekerjaan mereka di sini, dalam lima tahun ke depan, saya yakin Liga Arab Saudi bisa menjadi lima liga teratas dunia,” katanya menambahkan.

“Saya akan menjadi bagian dari dunia Anda, budaya Anda. Saya akan berada di sini. Saya harap saya dapat membuat orang-orang menikmati permainan serta performa saya dan memenangkan banyak hal,” tandas CR7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Berpotensi Disusul Karim Benzema

Jika tetap bertahan di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo berpotensi kedatangan kawan lama. Mantan rekan setimnya Karim Benzema santer dirumorkan bakal hengkang dari Real Madrid dan mengikuti jejak CR7 untuk berkarier dengan klub asal Timur Tengah.

Dilansir dari Metro, Benzema sejatinya sudah sangat lama memperkuat Los Blancos. Ia menghabiskan 14 musim membela sang raksasa La Liga, sembari membantu klub merebut 25 trofi, termasuk empat gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions.

Sayangnya, kontrak Benzema di Los Blancos bakal habis dalam waktu dekat. Pesepak bola kelahiran Prancis itu cuma diikat kesepakatan sampai pengujung Juni 2023 mendatang.

Laporan mengeklaim sang pemain kini sudah menyetujui kerja sama dengan Al-Ittihad yang finis sebagai pemuncak klasemen Saudi Pro League 2022/2023.

Tak tanggung-tanggung, Benzema diisukan bakal menyegel kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai cukup fantastis, yakni mencapai 200 juta euro per musim.

3 dari 4 halaman

Karim Benzema Sudah Hubungi Cristiano Ronaldo

Penggawa asal Prancis sendiri dilaporkan sudah sempat menjalin komunikasi dengan CR7. Pemberitaan talkSPORT menyebut Benzema berkonsultasi dengan sang rekan terkait kepindahan ke Arab Saudi.

Bintang Real Madrid konon juga telah memberi tahu Los Blancos perihal keinginannya hengkang dari Spanyol.

Hingga kini belum diketahui apakah Al-Ittihad sudah melakukan pembicaraan dengan El Reak bayaran untuk pesepak bola peraih penghargaan Ballon d’Or 2022 itu.

Kendati demikian, Metro meyakini kepergian Benzema dari Real Madrid bakal diumumkan secara resmi oleh pihak klub dalam beberapa hari ke depan.

4 dari 4 halaman

Potensi Kedatangan Lionel Messi ke Arab Saudi

Tak hanya itu, rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga berpeluang ikut meramaikan persaingan di kancah sepak bola Arab Saudi.

Megabintang asal Argentina memang sudah dikonfirmasi bakal hengkang dari Paris Saint-Germain pada akhir musim.

Klub Arab Saudi Al-Hilal pun digadang-gadang tertarik menyewa jasanya. Walau begitu, kepindahan ini masih belum dapat dipastikan, mengingat mantan klub Messi Barcelona juga berambisi memulangkan sang pemain ke La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.