Sukses

Semakin Dekat Dengan Formula E Jakarta 2023, Penjualan Tiket Semakin Meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Tiga hari menjelang Formula E Jakarta 2023 yang akan mulai bergulir pada 3-4 Juni mendatang. Berbeda dari tahun lalu, edisi Formula E Jakarta kali ini akan menggunakan format double header di mana akan ada dua balapan dalam dua hari.

Berkenaan dengan itu, Direktur Bisnis JakPro Adi Adnyana mengungkap bahwa penjualan tiket semakin meningkat jelang bergulirnya balapan.

“Sampai dengan saat ini terus naik, 70 persen dari total 80.000-an tiket sudah sold out. Jadi kita berharap event besar ini akan jadi sebuah tontonan menari khususnya buat DKI Jakarta dan Indonesia,” ungkap Adi ketika diwawancarai usai unboxing mobil Formula E Gen3 di JIEC Ancol, Jakarta Utara, Rabu (31/5/2023).

Seperti diketahui, keputusan FEO menggunakan format double header pada edisi kali ini adalah untuk merespons antusiasme para penonton di edisi tahun lalu.

Sebelumnya, Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo mengungkapkan pada Formula E Jakarta tahun lalu total ada 60.000 pasang mata yang menyaksikan secara langsung. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa jumlah tersebut merupakan rekor jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah Formula E.

“Kami berada di sini tahun lalu di depan lebih dari 60.000 orang, memecahkan rekor dalam hal jumlah penonton di mana kami mendapat lebih banyak pasang mata yang menonton balapan ini tahun lalu [di Jakarta] daripada balapan Formula E lainnya,” kata Alberto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Sponsor Dari Dalam dan Luar Negeri

Selain itu, Adi juga menjelaskan hingga saat ini terdapat 20-an sponsor yang memberikan dukungannya bagi Formula E Jakarta 2023.

“Sponsor ada sekitar 20-an,” jelas Adi.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E 2023 Ananda Mikola telah mengungkapkan beberapa nama sponsor yang mendukung acara tersebut.

“Sponsor utamanya adalah GulaVit. Untuk sponsor lokal ada AGI, Bank DKI, Artha Graha, sementara ini itu. Kalo dari luar banyak ada Julius Baer, Hankook, Hugo Boss, Saudi Airlines,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Aman dan Siap Berjalan

Adapun Adi telah mengonfirmasi bahwa semua persiapan sudah hampir selesai dan balapan akhir pekan ini sudah siap untuk berjalan.

“Tentunya kita mempersiapkan semua halnya dengan maksimal, kita sekarang menuju finishing. Hingga saat ini boleh dibilang kita hampir 100 persen siap,” ujar Adi.

“Sudah aman, sudah selesai,” tambahnya ketika ditanya mengenai kondisi sirkuit saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.