Sukses

FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Pastikan Tak Ada Agenda Lain dengan Pemain Albiceleste

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan tidak ada agenda lain yang melibatkan pemain Timnas Argentina di luar pertandingan FIFA Matchday melawan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan tidak ada agenda lain yang melibatkan pemain Timnas Argentina di luar pertandingan FIFA Matchday melawan Indonesia. 

Seperti diketahui, skuad Garuda memang dipastikan bakal menjajal kekuatan sang juara Piala Dunia 2022 dalam laga uji coba yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni mendatang. 

Penjualan tiket untuk menonton laga tersebut  bahkan sudah diumumkan secara resmi oleh PSSI. Kabarnya, slot menyaksikan duel Indonesia vs Argentina bakal mulai dijual pada 5 Juni mendatang, dengan harga di kisaran Rp600.000 sampai Rp4.250.000. 

Erick Thohir memastikan tidak akan ada ultimate experience yang memungkinkan fans sepak bola Tanah Air untuk berinteraksi langsung dengan para pemain. Dengan demikian, para penggemar tidak akan mendapat keuntungan khusus, terlepas dari kategori tiket yang dibeli. 

"Itu (soal experience bertemu pemain adalah) pertanyaan yang masuk ke WhatsApp saya setiap hari," ujar Erick saat memberi keterangan pers terkait penjualan tiket Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (29/5/2023). 

"Tetapi dengan sangat menyesal, memang karena mereka (Timnas Argentina) juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi restriction ini mohon dimaklumi nanti. Memang ini benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri, bukan sampingannya," kata Erick lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Timnas Argentina Bersifat Konfidensial

Lebih lanjut, Erick juga menjelaskan bahwa perihal kedatangan, agenda, hingga lokasi penginapan Timnas Argentina selama di Indonesia seluruhnya bersifat konfidensial. 

Hal ini dimaksudkan demi memastikan keamanan Lionel Messi dan kawan-kawan ketika bertandang ke Tanah Air. 

"Datangnya tanggal sekian, mendarat sekian, jam sekian, menginap di hotel sekian, semuanya konfidensial karena masalah keamanan yang memang mereka minta secara prioritas," papar Erick.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Berikut rincian harga tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Kategori 3: Rp600 Ribu

Kategori 2: Rp1.200.000

Kategori 1: Rp2.500.000

VIP Barat dan Timur: Rp4.250.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.