Sukses

Final Wilayah NBA: Colekan Detik Akhir Derrick White Bikin Celtics Paksa Heat Mainkan Game 7

Derrick White menjadi pahlawan lewat colekannya di detik akhir sehingga Celtics menang setengah bola di kandang Heat pada game enam final wilayah timur NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics lolos dari lubang jarum dan sukses memaksakan Miami Heat memainkan game ketujuh pada final Wilayah Timur NBA. Celtics menang super dramatis di game keenam dengan 104-103 di kandang Heat, Kaseya Center, Minggu (28/5/2023) pagi WIB.

Heat nyaris menghabisi Celtics di laga ini bila tidak ada Derrick White. Point guard Celtics ini jadi pahlawan setelah colekan mautnya di detik akhir menghasilkan dua poin sehingga Celtics berbalik unggul setengah bola dan menang di game keenam.

Wajib menang di game keenam untuk bisa memperpanjang nafas, Celtics tampil baik walau main di kandang lawan. Kuarter pertama jadi milik Celtics dengan 34-29. Di kuarter dua permainan Heat membaik. Namun Celtics masih mampu unggul empat poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

Celtics terus mempertahankan keunggulan di kuarter tiga. Mereka memiliki modal keunggulan tujuh angka untuk memulai kuarter empat. Drama terjadi di kuarter empat.

Di awal kuarter empat Celtics loyo. Heat sempat berbalik unggul sekali. Celtics kembali menjauh dan sempat unggul 98-88 ketika laga tersisa tiga menit 41 detik.

Secara luar biasa Miami Heat bisa bangkit. Tiga kali lemparan bebas Jimmy Butler membuat Heat unggul setengah bola 103-102 saat laga tersisa dua detik lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Heat Tertekn

Heat gagal memastikan tiket ke NBA Finals 2023 setelah terjadi keajaiban di detik akhir untuk Celtics. Tembakan tiga angka Marcus Smart gagal, namun bola muntah langsung dicolek oleh Smart di bawah ring dan masuk. Celtics pun berbalik menang satu angka.

Game ketujuh pun terpaksa digelar. Kali ini akan berlangsung di kandang Celtics pada Selasa (30/5/2023). Pemenang game ketujuh sudah ditunggu juara Wilayah Barat Denver Nuggets di NBA Finals 2023.

Heat dalam posisi tertekan di game ketujuh. Selain main di kandang lawan, mereka dibayangi menjadi tim pertama yang membuang keunggulan 3-0 di play-off NBA. Heat menang di tiga game pertama final Wilayah Timur NBA, namun Celtics secara dahsyat bisa membalas mengejar menang tiga kali beruntun.

3 dari 3 halaman

Tatum

Jayson Tatum menjadi bintang kemenangan Celtics di game keenam. Tatum membuat 31 poin dan 12 rebound. Jaylen Brown menyusul dengan 26 poin. White sendiri total cuma membuat 11 poin.

Di kubu Heat, Butler finis dengan 24 poin, 11 rebound dan delapan assists. Pemain cadangan Caleb Martin menyusul dengan 21 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini