Sukses

Leo/Daniel Gagal Lolos ke Final Malaysia Masters 2023

Leo/Daniel harus terhenti langkahnya di babak semifinal Malaysia Masters 2023 setelah kalah dari wakil tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal menembus final Malaysia Masters 2023. Leo/Daniel terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan dua game langsung.

Pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/2023) malam WIB, Leo/Daniel tampil buruk dan harus menyerah 17-21, 20-22. Leo/Daniel menyerah dari wakil Malaysia dalam waktu 46 menit saja.

Leo/Daniel terlambat panas. Setelah imbang 2-2 di awal game pertama, Man/Kai melesat dan merebut enam poin beruntun. Leo/Daniel berusaha mengejar tapi tetap tertinggal 7-11 saat interval pertama.

Setelah interval, Leo/Daniel berusaha bangkit. Mereka mampu beberapa kali mendekat. Namun Man/Kai tanpa ampun mampu merebut game pertama dengan 17-21.

Memasuki game kedua permainan Leo/Daniel mulai membaik. Mereka merebut tiga poin awal lebih dulu. Tapi setelah itu kembali merosot. Pasangan Malaysia unggul 11-10 saat interval.

Leo/Daniel bertarung sengit setelah interval dengan Man/Kai. Kedua pasangan beberapa kali berbalik unggul. Namun pada akhirnya Leo/Daniel harus mengakui keunggulan Man/Kai dan gagal lolos ke final Malaysia Masters 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuma Satu Wakil di Final

Dengan gugurnya Leo/Daniel di semifinal maka Indonesia cuma memiliki satu wakil saja di final Malaysia Masters 2023 yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Satu wakil Indonesia lain di semifinal Malaysia Masters 2023 juga tersisih yakni Christian Adinata. Pemain 21 tahun itu mundur saat melawan Prannoy H. S. karena mengalami cedera parah di game pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.