Sukses

Hasil Malaysia Masters 2023: Usai Kejar Ketertinggalan di Game Pertama, Christian Adinata Mundur akibat Cedera

Nasib kurang beruntung menimpa tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Christian Adinata, di babak semifinal Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/5/2023). Ia terpaksa mundur dari persaingan dengan Prannoy H.S. lantaran mengalami cedera di tengah pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib kurang beruntung menimpa tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Christian Adinata, di babak semifinal Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/5/2023). Ia terpaksa mundur dari persaingan dengan Prannoy H.S. lantaran mengalami cedera di tengah pertandingan.

Aadapun Christian sejatinya menunjukkan penampilan impresif sejak awal Malaysia Masters 2023. Berangkat dari babak kualifikasi, pebulu tangkis berusia 21 tahun itu sanggup menjadi ujung tombak dengan menembus babak semifinal.

Di empat besar, Christian yang dihadapkan dengan salah satu pemain andalan India pun tampil impresif. Meski sempat tertinggal jauh di interval, ia mampu menyamakan kedudukan sebelum akhirnya terpaksa keluar lapangan akibat cedera.

Jalannya Pertandingan

Christian Adinata nampak kesulitan mengimbangi pola permainan lawan di game pertama. Tunggal putra Tanah Air banyak membuat kesalahan sendiri saat hendak melakukan serangan. Situasi ini membuat Christian tertinggal cukup telak dengan 0-7.

Angka pertama baru didapat wakil Indonesia ketika Prannoy H. S. gantian melakukan unforced error. Upayanya mengembalikan shuttlecock tersangkut di net, sehingga gagal mencapai bidang permainan Christian.

Situasi minor masih belum berubah mendekati interval. Tunggal putra Indonesia harus puas setelah hanya mengumpulkan satu poin saat jeda game pertama dengan kedudukan 1-11.

Christian berupaya memperkecil ketertinggalan pasca interval. Tambahan tiga poin berturut-turut mampu didapat, sehingga skor sementara berubah menjadi 4-11.

Sayang, momentum ini tak dibiarkan bertahan lama oleh Prannoy. Penggawa India ogah menyia-nyiakan bola tanggung dari Christian dan langsung melancarkan sambaran keras yang tak bisa dikembalikan wakil Indonesia.

Tunggal putra Tanah Air sempat mendapat angin segar setelahnya. Ia kembali mengikis selisih jarak menjadi lima angka di kedudukan 7-12.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Ulet Christian Adinata

Prannoy berupaya memutus rantai kebangkitan wakil Indonesia. Akan tetapi, upaya Christian yang ulet membuat perolehan skornya terpaut makin dekat dari lawan.

Christian bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Situasi ini akhirnya mengawali drama kejar-kejaran skor antara duo penggawa.

Prannoy bermain agresif dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun Christian juga sabar menanti kesempatan untuk balas menembus area pertahanan wakil India.

Skor kembar masih tercipta hingga kedudukan 17-17. Prannoy mencuri tambahan poin, sebelum kejadian buruk menimpa wakil Indonesia.

Christian salah memijak setelah melompat untuk mengembalikan shuttlecock. Kaki penggawa Tanah Air itu nampak terlipat saat jatuh. Christian pun langsung terbaring kesakitan hingga dihampiri oleh Prannoy dan tim medis ke sisi lapangan.

Wakil Indonesia akhirnya harus mengakhiri laga lebih awal lantaran cedera yang dirasakan di lutut kirinya. Christian dibawa keluar lapangan dengan kursi roda oleh tim medis.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023

Lapangan 1:

Pertandingan ke-3: Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla V. Sindhu (India); 21-14, 21-17

Pertandingan ke-4: Christian Adinata vs Prannoy H. S. (India); 17-19, ret

Pertandingan ke-8: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini